Program Jaksa di Panggung Media

Program Jaksa di Panggung Media

  Jumat, 7 Oktober 2016 08:40
AKRAB: Direktur Utama Pontianak Post, Untung Sukarti berbincang akrab dengan Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Joko Yuhono di Graha Pena Pontianak Post, tadi malam. AGUS PUJIANTO/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Kajari Ketapang Sambangi Pontianak Post

PONTIANAK - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang Joko Yuhono menyempatkan diri berkunjung ke redaksi Pontianak Post, Kamis (6/10) malam. Selain menyambung silaturahmi, Joko berkeinginan membuat program jaksa menulis yang dia beri nama Jaksa di Panggung Media. 

Didampingi Direktur Utama Pontianak Post, Untung Sukarti dan Pemred Pontianak Post, Heriyanto, Joko menyampaikan bahwa dia berkeinginan agar jaksa bisa menulis. Menurut dia, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang peran kejaksaan. Dengan menulis, kata Joko, jaksa bisa mengedukasi masyarakat. 

"Saya akan buka kejaksaan itu apa. Selama ini, orang tidak tahu kejaksaan itu apa. Banyak orang takut. Dan masyarakat perlu tahu ini," kata Joko.

Program Jaksa di Panggung Media ini menurutnya baru pertama kali dilakukan di kejaksaan. 

"Saya ingin program ini  dicontoh buat lembaga lainnya supaya mereka tidak alergi dengan media. Saya ingin jaksa menulis.  Sebab jaksa banyak pengetahuan, ada kemampuan menulis yang penting bagaimana mengemasnya sesuai  kaidah jurnalistik," jelasnya. 

Joko memastikan, setelah program ini berjalan, dia akan mewajibkan setiap jaksa di bawah kepemimpinannya untuk menulis. "Saya akan mewajibkan jaksa menulis," tegasnya. 

Direktur Pontianak Post, Untung Sukarti menyambut baik program yang diajukan Kajari Ketapang. Dia menyampaikan, redaksi Pontianak Post dengan senang hati membantu terlaksananya program jaksa menulis. "Ini ide yang bagus. Kami sangat mendukungnya. Kita bisa bermitra untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya. (gus)

Berita Terkait