Prestasi Tertinggi Indonesia

Prestasi Tertinggi Indonesia

  Senin, 21 December 2015 10:18
Maria Harfanti

JAKARTA – Indonesia mengukir sejarah dalam ajang pemilihan Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12). Untuk kali pertama, wakil Indonesia meraih posisi runner-up kedua. Prestasi tersebut dicapai Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti, 23.

Melalui akun Instagram-nya, Maria merasa bahagia dengan prestasi yang baru saja diperoleh. ’’Dia (Tuhan, Red) selalu menemani perjalanan saya di Miss World 2015. Saya tidak bisa berkata-kata lagi,’’ tulisnya.Dalam pernyataan resminya, Maria mengucap bangga bisa mengantarkan Indonesia ke posisi tersebut. ’’Saya persembahkan kemenangan ini untuk Indonesia,’’ ujar dia kemarin (20/12).

Dengan prestasi itu, dia berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk ikut mengharumkan nama Indonesia dalam ajang internasional. Tidak hanya meraih posisi runner-up kedua, mahasiswi program Magister Manajemen Universitas Indonesia tersebut juga digelari Beauty with a Purpose yang diumumkan sebelumnya. Maria mengungguli kontestan lain karena proyek sosial pengadaan air bersih di Pandeglang, Banten, yang dirinya kerjakan.

Sebagaimana dikutip dari Telegraph, Maria mengungkapkan bahwa dirinya sangat terinspirasi dengan Beauty with a Purpose. Artinya, kita bisa berbagi dengan orang lain. ’’Saya selalu ingin menjangkau orang-orang dan membagi apa pun yang dimiliki dengan mereka,’’ tutur gadis bertinggi badan 175 sentimeter tersebut. Deasy Maulidya dari Star Media Nusantara selaku manajemen Miss Indonesia tidak kalah bahagia dengan prestasi Maria. ’’Kami benar-benar bangga kepada Maria dan berterima kasih kepada tim yang sudah mendukung semua persiapan Maria,’’ katanya ketika dihubungi kemarin.

 

Indonesia mulai mengikuti Miss World pada 2012. Prestasi tertinggi yang pernah diraih adalah masuk 10 besar, tepatnya pada 2013. Miss World 2015 dimenangkan wakil Spanyol, Mireia Lalaguna. (and/c14/jan)