Presiden Hadiri Cap Go Meh

Presiden Hadiri Cap Go Meh

  Sabtu, 21 January 2017 10:13
KEPALA NAGA: Ketua Panitia Naga Panjang Santo Yosep Group, Bong Sin Fo berpose dengan kepala naga 178 meter yang akan dimainkan saat Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang. HARI KURNIATHAMA /PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG—Guna mengenalkan lagi festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, Walikota Singkawang Awang Ishak mengatakan telah mengirimkan undangan secara resmi ke Presiden Ri Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi agar berkenan hadir dalam kegiatan Cap Go Meh 2017 mendatang yang rencananya digelar 11 Februari mendatang.

“Undangan secara resmi sudah kita layangkan dan kita tujukan ke Sekretariat Negara (Setneg), dan bahkan Tim Setneg juga sudah melakukan kunjungan awal ke Singkawang untuk melihat kondisi Singkawang secara langsung,” ungkap Walikota baru baru ini.

Jika Presiden berkenan hadir di Singkawang pada Festival Cap Go Meh nanti, ujarnya, tentunya bisa membuat event tersebut akan semakin meriah.

“Harapannya semakin banyak wisatawan berkunjung ke Singkawang,” katanya. Pihaknya juga menyatakan siap untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi apabila jadi berkunjung ke Kota Singkawang.

 “Mengingat Presiden kita kan belum pernah datang ke Singkawang sejak dari pertama kegiatan Cap Go Meh, jadi kita harapkan Presiden bisa hadir seperti halnya Festival Sail Karimata,” harapnya.

Disamping mengundang Presiden, pihaknya juga mengundang Menteri Pariwisata, dan duta besar se-ASEAN. Tak ketinggalan pula pejabat-pejabat lainnya baik yang berada di pusat maupun provinsi.

Sementara itu, Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang berharap agar Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bisa hadir dalam perayaan Festival Cap Go Meh pada 11 Februari mendatang. “Kami sudah lama mengharapkan agar Presiden RI berkenan untuk hadir pada Festival Cap Go Meh di Singkawang,” kata Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wijaya Kurniawan

Menurutnya kehadiran Presiden RI ke Kota Singkawang sangat memberikan dampak yang positif bagi warga Singkawang khususnya dan Kalbar umumnya.

“Jika presiden hadir maka promosi Kota Singkawang akan semakin mantap,” imbuhnya.

Wijaya meyakini bahwa Presiden Jokowi merupakan sosok seorang pemimpin yang sangat mencintai budaya. Sehingga event yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat Singkawang ini juga bisa menjadi perhatian Predisen Jokowi.

“Jika memang Presiden RI berkenan hadir, maka panitia menyerahkan sepenuhnya kepada mereka untuk menyusun acara ini, sehingga panitia akan maksimal mensukseskan agenda yang diusun jika Presiden RI Jokowi datang,” terangnya. (har)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait