Prabowo Memang Layak jadi Presiden

Prabowo Memang Layak jadi Presiden

  Kamis, 21 September 2017 15:34

Berita Terkait

JAKARTA-- Sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dianggap sangat layak menjadi presiden.  Mantan Danjen Kopassus itu juga tidak bisa dianggap remeh. Salah satu yang mengakui bahwa Prabowo tidak bisa diremehkan adalah PDI Perjuangan. Partai pengusung Joko Widodo itu tidak memandang sebelah mata wacana kuat pencalonan mantan Danjen Kopassus itu sebagai RI 1. Prabowo sangat mampu bersaing dengan petahana Joko Widodo di pilpres 2019. 

Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan, memang sudah selayaknya setiap partai saling menghargai kapasitas calon mana pun. "Itu suatu etika yang baik," tegas Sodik menjawab JPNN, Kamis (21/9). 

Karena itu, Sodik menegaskan, bukan cuma PDI Perjuangan saja, masyarakat pun semakin banyak menyadari Prabowo memang sangat pantas menjadi presiden. "Masyarakat juga semakin banyak yang menyadari bahwa memang sosok dan kapasitas Prabowo yang layak memimpi dan jadi presiden RI," ungkap Sodik. 

Sebelumnya dikabarkan, Gerindra memang sudah meminta kesediaan Prabowo menjadi capres. Hanya saja, Prabowo masih belum memberikan jawaban terhadap aspirasi kader maupun simpatisan partai berlambang burung garuda itu. 

Kemarin, politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu tidak masalah jika Prabowo Subianto mencalonkan diri dan bersaing dengan Jokowi. Kendati demikian, PDI Perjuangan tidak mau jemawa meski Jokowi kini sebagai petahana.  Menurut Masinton, siapa pun yang mencalonkan diri sebagai presiden, tidak pernah dipandang mudah oleh partainya.  "Tidaklah. Siapa pun yang nyalon tidak pernah kami pandang mudah. Kami anggap sebagai calon (kuat)," ujarnya, Rabu (20/9). (boy/jpnn)

Berita Terkait