PPP Intens Jalin Komunikasi Politik Bangun Koalisi

PPP Intens Jalin Komunikasi Politik Bangun Koalisi

  Kamis, 10 Agustus 2017 15:45

Berita Terkait

PONTIANAK-Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar mengatakan, saat ini pihaknya tengah membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak. Komunikasi semakin intens dengan adanya pembukaan pendaftaran calon Wali dan Wakil Wali Kota Pontianak di PPP saat ini. 

"Kita (PPP) terus membangun komunikasi politik dengan semua pihak. Tujuannya tentu satu. Untuk membangun Pontianak ke depan lebih baik," terang Anggota DPRD Pontianak yang merakyat itu, Kamis.

Membangun komunikasi politik yang dilakukan saat ini diawali dengan pendaftaran para bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Pontianak, yang dibuka PPP. Ramainya para calon yang mendaftar ke Partai Ka'bah itu menandakan bahwa di Pilwako Pontianak 2018 akan banyak pihak menggunakan Partai berlambang Ka'bah itu.

Di samping komunikasi politik, PPP juga menghidupkan mesin Partai sampai tingkat akar rumput. Semua dipersiapkan untuk menghadapi Pilkada dan pemilihan legislatif.

Menurut Herman, tak ada artinya kalau hanya membangun komunikasi tingkat elit partai tapi tidak menghidupkan mesin partai tingkat akar rumput.

Setelah pendaftaran calon kepala daerah Pontianak ditutup, PPP akan melakukan uji kompetensi atas pendaftar. Di uji tersebut, PPP menghadirkan pakar dibidang masing-masing yang ada relevansinya secara langsung dengan pengembangan Pontianak. 

"Para calon harus menguasai secara pasti tentang denyut nadi masyarakat Pontianak. PPP tidak mau disalahkan masyarakat kalau salah dalam menentukan pemimpin," katanya.

Karena selama inipun PPP tidak pernah salah dalam menentukan pilihan kepala daerah. Masyarakat percaya pada PPP dalam konteks pemilihan kepala daerah.(iza)

Berita Terkait