Power Rangers yang Baru

Power Rangers yang Baru

  Jumat, 29 July 2016 10:59
SEGERA TAYANG: Lionsgate dan Saban Capital Group merilis film Power Rangers pada 17 Maret 2017. LIONSGATE

Berita Terkait

LOS ANGELES – Generasi yang besar pada pertengahan 1990-an mengenal Mighty Morphin Power Rangers. Serial TV yang menceritakan sekelompok remaja asal Angel Grove, California, dengan kekuatan spesial tersebut seakan menjadi tontonan wajib anak-anak di era itu.

 
Pencinta Power Rangers wajib bersiap untuk nostalgia. Sebab, Lionsgate dan Saban Capital Group merilis film Power Rangers pada 17 Maret 2017. Sutradara Power Rangers Dean Israelite menjelaskan, film yang digarapnya tersebut bakal menceritakan latar belakang lima tokoh utama. Meski demikian, alur ceritanya disesuaikan dengan kondisi sekarang.

’’Film ini merupakan sesuatu yang baru dan beda, pengembangan dari serial orisinalnya,’’ kata Israelite seba gaimana dikutip MTV. Karena itu, dia memutuskan menghilangkan Mighty Morphin dari judul film.

Becky G., pemeran Ranger Kuning atau Trini, mengungkapkan, Power Rangers mengisahkan transformasi seorang remaja menjadi dewasa. Dalam film, rangers dikisahkan berusia antara 16–18 tahun. ’’Para tokoh akan mengalami perubahan, masalah, dan petualangan. Inti ceritanya tidak berbeda dengan Mighty Morphin Power Rangers,’’ kata aktris sekaligus penyanyi yang salah satu hitnya berjudul Shower tersebut.

Israelite berpendapat, menggarap ulang serial ikonik adalah PR besar buatnya. Sebab, fans yang bernostalgia akan membandingkan versi orisinal dengan versi teranyarnya. ’’Agar tim produksi, stunts, dan para cast lebih siap, ada proses geladi bersih selama dua pekan sebelum syuting dimulai. Dengan begitu, film ini punya fondasi dan antar pemeran punya chemistry,’’ jelasnya.

Menurut Dacre Montgomery, pemeran Ranger Merah atau Jason, tahap tersebut sangat penting. ’’Terutama untuk menyempurnakan koreografi. Saya banyak ngobrol dan berdiskusi dengan stunts sehingga adegan yang mereka lakukan sempurna dan pas dengan tokoh Jason,’’ ucapnya. Terlebih, adegan action yang dilakukan tidak seragam.

Pemeran Ranger Biru atau Billy, R.J. Cyler, menyatakan, gaya bertarung ranger dipengaruhi karakter masing-masing. ’’Semua punya style sendiri. Gerakannya pun tidak dikoreografi secara khusus, refleks saja,’’ ucap Cyler yang dikutip dari Collider. Ludi Lin yang memerankan Ranger Hitam atau Zack menjelaskan, action yang ditampilkan merupakan kombinasi beragam bela diri. ’’Sangat natural, nggak bakal jadi meme,’’ ucapnya.

Meski kehebohan Power Rangers pada pergelaran Comic-Con ’’kalah’’ dengan panel DC Comics-Warner Bros. dan Marvel Studios, fans tetap antusias menyambut film tersebut. ’’Live Facebook event yang kami lakukan mendapat komentar positif. View-nya juga tinggi, sekitar 20 ribu,’’ ucap host MTV Josh Horowitz dalam event Comic-Con. (fam/c7/jan)

Berita Terkait