Potret Solo Lewat Film Keluarga

Potret Solo Lewat Film Keluarga

  Selasa, 1 December 2015 10:14
PEMERAN UTAMA: Salah satu pemeran utama film Miracle: Jatuh Dari Surga, Anneke Jodi. Gambar dari KAPANLAGI

Film garapan sutradara Wisnu Adi berjudul, Miracle: Jatuh Dari Surga akhirnya dinikmati pencinta film tanah air. Film produksi Andalan sinema ini rencananya dirilis 3 Desember mendatang.  ”KAMI sengaja memilih momen akhir tahun karena bertepatan dengan libur sekolah maupun libur akhir tahun,” ujar Ichwan Persada, produser film ‘Miracle : Jatuh Dari Surga’ saat jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lewat sentuhan tangan dingin Priesnanda Dwisantaria dan Rio Sutantanto selaku penulis skenario. Ichwan menghadirkan beberapa aktor dan aktris ternama dalam memain kisah tersebut. Mereka di antaranya Anneke Jodi, Dariusa Sinathrya,  Indra Borowo, dan Michelle Kuhnle.”Kita memang tidak main-main dalam memilih karekter, kita mencoba menyesuikan pemain dengan karakter cerita,” paparnya.

Selain menghadirkan pemain berbakat tersebut, Ichwan menghadirkan bintang cilik keponakan Astrid Ivo, yakni Naomi Ivo putri. Pemain cilik tersebut menjadi ikon dari kisah ini.  ”Sejak lihat hasil castingnya, saya langsung jatuh cinta sama anak itu. Dan makin jatuh hati ketika bertemu langsung dengannya. Anaknya sangat cerdas, sangat kooperatif, dan luwes dalam bergaul. Jarang sekali menemukan aktris cilik dengan sejumlah kualitas unggulan seperti yang dimiliki Naomi,” puji Ichwan

Miracle: Jatuh Dari Surga mengikuti kisah dari sepasang suami istri Andri (Darius Sinathrya) dan Eli (Anneke Jodi) yang telah memiliki seorang putri (Naomi Ivo). Mereka awalnya hidup dengan bahagia bersama seorang anak. Mereka mulai menyadari bahwa anaknya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan orang sakit dengan sekali sentuh.

Namun sebuah kenyataan menghadirkan sebuah cobaan terberat dalam hidup mereka. Sebuah cobaan yang tidak bisa diselesaikan kecuali melalui keajaiban Tuhan. ”Sewaktu memproduseri film ini saya sadar betul bahwa saya menantang diri sendiri ketika menciptakan tokoh anak sebagai karakter utama. Tetapi setelah kemampuan mereka, saya yakin film ini bisa memberikan warna baru bagi industri film,” paparnya.

Film yang mulai produksi sejak Februari lalu tersebut mengambil gambar di Solo. Beberapa lokasi heritage di Solo akan diangkat dalam film itu. Seperti, Keraton Surakarta, Taman Balekambang, Tugu Pemandegan, Monumen Slamet Riyadi, Gereja Santo Antonius, dan Pasar Gede.”Kami ingin menghasilkan film yang mendekati keseharian kehidupan masyarakat dengan dengan segala konflik rumah tangga,” katanya.  

Sementara itu, Anneke Jodie yang bermain sebagai ibu hamil di film  mengaku tertantang dengan karekternya. "Ini film pertama saya memerankan wanita hamil dan ibu. Di hidup sehari-hari pun saya kan belum pernah hamil, jadi perlu banyak riset," kata Anneke Jodi, Beruntungnya di film tersebut ia beradu akting dengan Darius Sinathrya yang telah memiliki tiga anak. ”Darius kan sudah berkeluarga, jadi dia memberitahu jadi ibu itu seperti apa. Kru di lokasi juga banyak membantu,” sambung Anneke. (ash)