POS SEHAT DOMPET UMMAT

POS SEHAT DOMPET UMMAT

  Jumat, 25 March 2016 13:01
POS SEHAT: Dompet Ummat Kalimantan Barat melakukan Program POS SEHAT di Gang Mendawai Pontianak Tenggara, Sabtu, 19 Maret 2016. ISTIMEWA

Berita Terkait

Dompet Ummat Kalimantan Barat melakukan Program POS SEHAT di Gang Mendawai Pontianak Tenggara,  Sabtu, 19 Maret 2016. Program ini bertujuan  membantu pengobatan secara gratis kepada warga Mendawai Pontianak Tenggara. Kegiatan ini dilakukan dengan bersinergi bersama tim Medis dan juga relawan Pos Sehat Mendawai.

Sahrul, GM Tanggap Darurat Ummat menjelaskan bahwa  layanan kesehatan yang diberikan antara lain adalah pemeriksaan kesehatan berupa tensi, pemberian obat-obatan dan konsultasi kesehatan langsung kepada relawan dokter. Sejauh ini, rata-rata warga yang berobat ke Pos Sehat mengeluhkan gngguan kesehatan seperti gatal-gatal, asam urat, rematik dan darah tinggi.

Salah seorang warga, Masyitah (30) mengaku sangat terbantu dengan adanya Pos Sehat. Dia bisa berobat secara gratis dan tidak perlu berjalan jauh karena usianya yang tidak muda lag.

Selain itu POS SEHAT, Dompet Ummat Kalbar juga bekerjasama dengan Puskemas Pontianak Tenggara dan kader sehat dalam program Posyandu Balita dan Posyandu Lansia yang diadakan setiap satu bulan sekali. **

Berita Terkait