Porto Bertemu Roma, City Ditantang Steaua

Porto Bertemu Roma, City Ditantang Steaua

  Sabtu, 6 Agustus 2016 09:06
Drawing Play-off Liga Champions

Berita Terkait

Nyon - Undian play-off Liga Champions telah dilakukan. Porto bertemu AS Roma di babak ini, sedangkan Manchester City ditantang Steaua Bucuresti.
Undian play-off Liga Champions 2016/2017 dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (5/8/2016). Babak play-off dibagi menjadi dua bagian, yaitu Champions Route (untuk para juara liga) dan League Route (untuk tim-tim yang bukan juara liga).
Undian mempertemukan tim Portugal, Porto, dan wakil Serie A, Roma. Sementara City mendapatkan lawan yang relatif mudah karena mereka dihadapkan pada tim Rumania, Steaua Bucuresti.
Duel seru lainnya adalah bertemunya Villarreal dan AS Monaco. Sementara itu, Ajax Amsterdam akan ditantang klub Rusia, Rostov.Babak play-off akan digelar dengan format kandang-tandang. Leg pertama dimainkan pada 16 dan 17 Agustus, sedangkan leg kedua pada 23 dan 24 Agustus. Tim-tim yang keluar sebagai pemenang akan mendapatkan tempat di fase grup.
Final Liga Champions 2016-17 dijadwalkan akan digelar di Stadion Millenium, Cardiff, Wales pada Juni tahun depan. Bagaimanapun juga, City kini menjadi salah satu juara Eropa potensial bersama dengan Bayern dan klub-klub raksasa lainnya seperti juara bertahan Real Madrid dan Barcelona. Ancelotti dan Guardiola juga berpeluang besar untuk berhadapan di laga kompetitif: Liga Champions. Akan tetapi, Guardiola mesti bisa meloloskan The Citizens lolos ke babak grup dengan melewati fase kualifikasi.
"Saya harap kami akan bertemu Pep di Cardiff, lain waktu. Itu akan bagus untuk kami dan bagus juga untuk kedua klub," imbuh pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti, yang pernah mengarsiteki AC Milan, Chelsea, Juventus, Madrid, dan Paris Saint-Germain itu..
Tak mau kalah  Managing Director Barcelona untuk Asia Pasifik Xavier Asensi menyatakan bahwa skuat Barca saat ini cukup mumpuni untuk kembali mengangkat trofi Liga Champions. Oleh karenanya, trofi Liga Champions selalu jadi salah satu target Barca untuk musim ini.
"Seperti yang sudah kita lihat dalam satu dekade terakhir, Liga Champions selalu menjadi target kami, seperti halnya juga juara liga dan Copa del Rey. Kami juga baru memenanginya 2015 lalu," ujar Asensi.
Barca sudah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat tim. "Kami sudah menyetujui penjualan Halilovic ke Hamburg. Sementara Suarez sekarang berada dalam kondisi cukup fit. Dia tampil bagus untuk Sevilla dan Villarreal. Saya harap, dia bisa membantu kami memenangi banyak trofi, termasuk trofi Liga Champions yang Anda sebut tadi," kata Asensi.(int)

Hasil undian play-off Liga Champions 2016/2017:

Champions Route
Ludogorets Razgrad vs Viktoria Plzen
Celtic vs Hapoel Be'er Sheva
Copenhagen vs APOEL
Dundalk vs Legia Warsawa
Dinamo Zagreb vs Red Bull Salzburg

League Route
Steaua Bucuresti vs Manchester City
Porto vs Roma
Ajax vs Rostov
Young Boys vs Borussia Moenchengladbach
Villarreal vs Monaco

Catatan: Tim yang disebut lebih dulu akan jadi tuan rumah di leg pertama. Leg pertama dimainkan pada 16 dan 17 Agustus, leg kedua pada 23 dan 24 Agustus

Berita Terkait