Popcorn Emas untuk Star Wars

Popcorn Emas untuk Star Wars

  Senin, 11 April 2016 09:07
PIALA PERTAMA: Daisy Ridley mendapatkan piala pertamanya dari perannya sebagai Rey di fi lm Star Wars: The Force Awakens (TFA). Menghadiri malam penghargaan MTV Movie Awards 2016, Ridley duduk bersebelahan dengan J.J. Abrams (kanan), sutradara TFA. Adam Driver juga menang malam itu, tapi pemeran Kylo Ren tersebut berhalangan hadir. JUSTJARED KAPANLAGI

Berita Terkait

Menang Tiga Kategori MTV Movie Awards 2016

LOS ANGELES – MTV Movie Awards 2016 menjadi pembuktian untuk Star Wars: The Force Awakens (TFA). Episode ketujuh serial saga luar angkasa itu memenangi 3 di antara 11 kategori. Dalam malam penghargaan di Burbank, California, Sabtu malam (9/4) tersebut, mereka memenangi kategori besar. Yaitu, Movie of the Year, Breakthrough Performance, dan Best Villain.

TFA berhasil mengungguli film box office lainnya seperti Avengers: Age of Ultron, Jurassic World, dan Deadpool. Lalu, Daisy Ridley sebagai Rey juga sukses meraih piala popcorn emas Breakthrough Performance berkat akting yang apik. Pada nominasi tersebut, dia bersaing dengan partnernya, John Boyega, yang berperan sebagai Finn.

Keberhasilan Ridley turut ’’menulari’’ Adam Driver di kategori Best Villain sebagai Kylo Ren. Driver mengalahkan nama-nama seperti Tom Hardy (The Revenant) dan Samuel L. Jackson (Kingsman: The Secret Service). TFA pun mengungguli nominator lain dengan membawa pulang tiga piala malam itu.

Kemenangan di luar prediksi juga terjadi di kategori True Story. Straight Outta Compton mengalahkan favorit lainnya seperti The Revenant, The Big Short, dan Steve Jobs. Film itu diinspirasi perjalanan karir grup hiphop dan rap asal Compton, N.W.A. Piala tersebut menandai kemenangan pertama Straight Outta Compton dalam ajang besar.

Kejutan lain muncul saat Charlize Theron dinobatkan sebagai Best Female Performance lewat aktingnya di Mad Max: Fury Road. Dia mampu menyingkirkan unggulan lain seperti Alicia Vikander dan Jennifer Lawrence.

Malam itu bukan hanya Star Wars yang berhasil membawa pulang lebih dari satu piala. Deadpool dan Pitch Perfect 2 masing-masing berhasil memenangkan dua piala. Dalam kategori khusus, ada Will Smith yang meraih MTV Generation Award dan Melissa McCarthy yang membawa pulang piala MTV Comedic Genius Award.

MTV mengubah format acara dalam malam penghargaan ke-25 tahun ini. Bila pada tahun sebelumnya acara disiarkan secara langsung, tahun ini mereka menyiarkannya secara tunda. Acara yang dijadwalkan tayang pada Minggu malam (10/4) atau pagi ini WIB tersebut direkam sehari sebelumnya. Sejak kemarin pagi, nama-nama pemenang MTV Movie Awards diberitakan banyak media Amerika Serikat. (fam/c14/jan)

Berita Terkait