Pontianak Warior - Tenaga Baru Tampil Final

Pontianak Warior - Tenaga Baru Tampil Final

  Kamis, 4 Agustus 2016 16:44
FINAL: Pontianak Warior dan Tenaga Baru siap tampil all out dalam laga final, Jumat (5/8) malam.alam.

Berita Terkait

Perkuat Pebasket Nasional

PONTIANAK--Turnamen Basket Panca Bhakti Cup yang digagas Damkar Panca Bhakti Pontianak menyemarakan HUT Ke-40 memasuki babak final. Hari ini, Jumat (5/7) untuk kategori senior putri, laga final akan berlangsung pukul 18:30 di Lapangan Basket Perbasi Jalan Pattimura Pontianak, mempertemukan Pontianak Warior dengan Tenaga Baru.

Tim Pontianak Warior yakin dapat memenangkan laga final sekaligus menyabet gelar juara. Melalui salah satu Managernya, Shendyanto mengatakan, timnya yakin menang dengan komposisi pemain yang bagus.

“Kami yakin menang, kami punya tiga pemain tim nasional untuk kategori mahasiswa yang kami datangkan dari Jakarta. Mereka akan menjadi motor serangan kami, ditambah lagi pemain lokal juga terbilang hebat,” gugahnya.

Selain itu, Shendyanto juga menyampaikan untuk para pemain tim Pontianak Warior untuk bermain dengan penuh semangat dan menunjukkan penampilan terbaik mereka demi gelar juara yang sudah di depan mata.

“Semua pemain harus bermain menyerang, jangan mudah menyerah demi gelar juara yang sudah hampir kita raih. Saya harap pemain saya bisa menaklukan lawannya nanti,” ujarnya.

Dilain sisi, Tenaga Baru yang menjadi lawan Pontianak Warior pada laga final Panca Bhakti Cup kategori senior putri juga melontarkan keyakinan mereka untuk memenangkan laga.

“Kami optimis menang karena kami sudah pernah bertemu dengan Pontianak Warior saat penyisihan group dan hasilnya waktu itu kami menang. Jadi kami sudah punya strategi rahasia untuk kembali menang atas mereka,” pungkas Adhe Simonangkir, Coach Tenaga Baru.

Adhe menambahkan, komposisi pemain yang dimilikinya tidak kalah hebat dengan Pontianak Warior. Disebutkannya, Tenaga Baru memiliki tiga orang pemain yang pernah membela timnas Indonesia saat Sea Games di Singapura 2015 lalu.

“Pemain kami jam terbangnya sudah tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya bermain di Indonesia, mereka bahkan pernah berjersey timnas,” paparnya.

Adhe mengatakan dia akan memperketat defence (pertahanan) tim yang dipimpinnya ini. Hal itu dilakukannya untuk menahan laju pemain Pontianak Warior sekaligus memberikan pola attacking (penyerangan) terbaik.

Dihari Rabu (3/8) lalu, Panca Bhakti Cup menyuguhkan pertandingan dari kategori SMA putra, senior putra dan senior putri. SMA Muhammadiyah 1 Pontianak takluk di tangan SMA Bina Mulia dengan skor akhir 21 – 34.

Mengikuti jejak SMA Bina Mulia, SMAN 2 Pontianak menang 40 – 33 dari SMKN 3 Pontianak. Kategori senior putra Merdeka berhasil mengungguli raihan point T – Warior 35 – 28. Dan kategori senior putrid bertemulah Tenaga Baru melawan TB Sinlat. Tenaga baru berhasil menang 71 – 50 sekaligus mendapatkan satu tiket di laga final. (pah)

Berita Terkait