Pontianak Warior Juara

Pontianak Warior Juara

  Senin, 8 Agustus 2016 09:43
Kategori SMA: Untuk kategori SMA Putra, SMA St Petrus Pontianak juara I Panca Bhakti Cup. Diikuti SMA Immanuel 1 dan SMA St Paulus untuk meduduki peringkat kedua dan ketiga. Pahlevi/Pontianak Post

Berita Terkait

Turnamen basket Panca Bhakti Cup besutan Damkar Panca Bhakti memeriahkan HUT ke-40nya telah usai. Sabtu (6/8) kemarin, te;ah bergulir laga final kategori Senior Putra antara Pontianak Warior bersua tim papan atas Vois. Kemenangan diraih Pontianak Warior dengan dramatis melalui babak pertambahan waktu (Overtime) setelah pada waktu normal empat kali 10 menit kedudukan kedua tim imbang 67 – 67.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai Pontianak Warior langsung berinisiatif melancarkan serangannya. Vois yang memboyong beberapa pemain luar berpengalaman juga tak membiarkan Pontianak Warior leluasa membobol keranjangnya. Diakhir kuarter ini Pontianak Warior unggul 18 -15.

Pertandingan kembali berlangsung alot pada kuarter kedua. Vois mencoba mengejar ketertinggalan, dengan mengandalkan pemainnya yang bernomor punggul lima sebagai motor serangan mereka. Meski sudah berusaha keras, mereka harus kembali tertinggal 31 – 37 dikuarter kedua atas Pontianak Warior. Pertandingan semakin memanas, kuarter ketiga tensi permainan meningkat. Keduanya kerap melancarkan serangan cepat untuk mencetak poin sebanyak-banyaknya. Seperti pemain bernomor punggung delapan dari Pontianak Warior, beberapa kali Vois dibuatnya kewalahan karena kegesitannya. Lagi dan lagi, dikuarter ini Vois kembali tertinggal 46 – 57 dari Pontianak Warior.

Pertandingan memasuki kuarter terakhir, Vois yang kala itu sedang tertinggal berhasil menembus pertahanan Pontianak Warior. Dikuarter ini Pontianak Warior tampak lengah, serangan dan pertahannan mereka seakan tumpul. Namun, diakhir kuarter Pontianak Warior dapat menahan imbang Vois 67 sama dan memaksa kedua tim harus menjalankan babak pertambahan waktu.

Babak pertambahan hanya berlangsung lima menit. Ini adalah babak yang paling seru dan menegangkan, pasalnya pada babak inilah sang juara ditentukan. Pontianak Warior kembali bangkit, di babak ini terlihat kematangan pemain Pontianak Warior sangat terbukti. Vois tak dapat berbicara banyak, pertahanan mereka dibuat tak berdaya oleh Pontianak Warior.

Pontianak Warior memastikan kemenangannya dengan skor akhir 84 – 79. Kemenangan ini sekaligus memberikan gelar juara I kategori Senior Putra untuk Pontianak Warior. Vois terpaksa harus puas berada di posisi kedua.

Untuk kategori SMA Putra, SMA St Petrus Pontianak menjaga nama baik mereka dikancah basket dengan menyabet juara I Panca Bhakti Cup. Diikuti SMA Immanuel 1 dan SMA St Paulus untuk meduduki peringkat kedua dan ketiga.

Diakhir acara, Bambang Nasroto selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, pihaknya bersyukur setelah berhasil mengadakan turnamen basket terbuka Panca Bhakti Cup 2016 dengan lancar dan semarak demi memeriahkan HUT Dmakar Panca Bhakti Ke-40.

Dia menambahkan, seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen basket Panca Bhakti Cup 2016. “Terimakasih untuk semua pendukung sperti Perbasi Kalbar dan Kota Pontianak, Donatur, Media cetak Pontianak Post yang memberitakan acara kami, serta Peserta dan pecinta olahraga basket,” katanya.

Ditambahkannya, dengan berakhirnya turnamen basket terbuka Panca Bhakti Cup 2016 maka berakhirlah keseluruhan rangkaian acara menyemarakkan HUT ke-40 Damkar Panca Bhakti Pontianak.

Dia berharap, semoga kedepan Damkar Panca Bhakti dapat menyelanggarakan turnamen serupa dengan kualitas yang lebih baik serta mendapatkan dukungan positif dari berbagai pihak. “Semoga pemuda di Kota Pontianak dapat mendajikan ini sebagai wadah mereka berekspresi positif dan kami akan lebih bangga apabila mereka juga dapat berpartisipasi dalam Yayasan Damkar Panca Bhakti Pontianak,” tutupnya.(pah)  

Berita Terkait