Pontianak Target Juara Umum

Pontianak Target Juara Umum

  Minggu, 23 Oktober 2016 10:00
PADUAN SUARA: Penampilan Paduan Suara Anak pada ibadah pelepasan di Gereja Pantekosta di Indonesia, Jalan Gajah Mada Pontianak. (inset) Rihat Natsir Silalahi. MADE FRANS/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Menuju Pesparawi VIII di Sanggau

PONTIANAK – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Pontianak menargetkan kembali meraih juara umum pada Pesparawi VII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau, 24 – 29 Oktober 2016. 

“Kami optimis tetap ambil Piala Juara Umum Pesparawi VII di Sanggau, meski dengan dana terbatas,” ujar Rihat Natsir Silalahi SE MSi, ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Pontianak, di sela ibadah pelepasan kontingen di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Jalan Gajah Mada Pontianak, Jumat (21/10).

Sehari sebelumnya, Kamis pagi (20/10), kontingen Kota Pontianak telah dilepas wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, di Kantor Wali Kota Pontianak. 

Rihat menambahkan, kontingen Pontianak terdiri dari 223 orang, mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa. “Sumberdaya kami terbatas, tapi kami optimis bisa kembali membanggakan Kota Pontianak, seperti pada Pesparawi IV (2004), VI (2010), dan VII (2013), di mana Pontianak juara umum,” tegasnya bersama Ketua Kontingen Pesparawi Pontianak, Pdt Heldy Panambunan.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalbar tersebut mengakui jika bantuan Pemkot kali ini terbilang minim, Rp150 juta. Bahkan untuk keberangkatan, diungkapkan dia jika dana mereka masih defisit sekitar Rp30 juta. Kendala tersebut telah disampaikannya kepada Wakil Wali Kota. “Kata Pak wakil akan disampaikan ke Pak Wali (Kota). Kami butuh uluran tangan Pemkot untuk menutup defisit ini. Kebutuhan dana kami hampir Rp400 juta. Dana juga terkumpul dari pantungan gereja-gereja di Pontianak. Kami tidak bisa pungkiri real cost yang ada,” jelasnya.

Ia pun memohon dukungan doa dari seluruh umat Kristen di Kota Pontianak, agar target juara umum Pesparawi kembali diraih.

Pdt Lajim Aden, sekretaris Umum LPPD Kota Pontianak, mengungkapkan bawha tujuan Pesparawi adalah untuk memuliakan nama Tuhan. “Pesparawi menyampaikan kabar baik kepada semua orang melalui pujian. Ini juga untuk menanamkan rasa percaya diri kepada anak-anak melalui menyanyi dengan lebih baik,” katanya, didampingi Erick B Nugraha, sekretariat kontingen.

Pada Pesparawi VIII di Sanggau, kontingen Kota Pontianak akan mengikuti 11 kategori yang diperlombakan. Antara lain paduan suara dewasa campuran, pria, wanita, remaja, dan paduan suara anak; vokal grup; musik pop gereja (pop band); serta solo remaja putra, solo remaja putri, solo anak usia 7 – 9 tahun, dan solo anak usia 10 – 13 tahun. (d1/ser)

Berita Terkait