Pontianak 5 Days To Go!

Pontianak 5 Days To Go!

  Senin, 25 April 2016 09:45

Berbeda dengan daerah lain di Indonesia yang merayakan Record Store Day pada 16-17 April 2016 yang lalu, Pontianak memilih Record Store Day pada 30 April 2016. Mundurnya waktu event ini dikarenakan para panitianya hanya bisa saat akhir April. Selain itu Record Store Day emang identik dengan bulan April. So nggak ada salahnya jika event ini diadakan di penghujung bulan April.

Perayaan Record Store Day di Pontianak sendiri baru dimulai pada tahun 2014. Jadi tahun ini merupakan event ketiganya Record Store Day Pontianak. Event ini bertujuan untuk mengumpulkan semua orang yang punya ketertarikan dengan rilisan fisik dari karya musik di tengah era digital seperti sekarang. Secara khusus Record Store Day Pontianak ini bisa menjadi sarana pemacu produktivitas musisi-musisi Pontianak.

Menariknya, Record Store Day Pontianak tahun ini bakal ada screening video clip dari Coffternoon dan Reot. Lapak-lapak yang berjualan di event ini juga berbeda dari tahun sebelumnya karena ada sablon kaos on the spot dengan biaya seikhlasnya dari komunitas Lipart tapi kaos oblongnya harus pembeli yang nyiapin. Sepanjang event ini bakal direkam buat live session dari Soundsphere yang merupakan channel Youtube khusus live session dari musisi Pontianak. Nah, buat yang pengen ngepoin sejauh mana persiapan Record Store Day Pontianak bisa langsung cek di instagram-nya @recordstoredaypontianak.  So are you ready to feels the atmosphere of Record Store Day?(ind)

 

 

*Kilas Balik Record Store Day Pontianak

2014

Ada pameran rilisan fisik karya musik dari musisi-musisi Pontianak
Spesial rilis dari 3 musisi Pontianak
Live perform dari 4 musisi Pontianak
Mencapai 100 pengunjung
Balada Sungai Kapuas yang melakukan record secara live dan merilis karya musiknya saat itu juga

2015

Spesial rilis dari 6 musisi Pontianak
Live perform dari 10 musisi Pontianak
Lebih dari 200 pengunjung

 

What’s New In 2016

Upcoming Release

Sound Sampah
Lemon Tea
P. O. G.
The Yee
Adi Lewier
Parsley
Reot
Smile From Hell
Long Live The Queen
Intracarnial
Lumdama
Hyenas
Gypsy Boot
Meg & Rio
Linimasa
Botol Pecah

 

Live Performance

Choco Pasta
Sound Sampah
The Yee
Lumdama
Hyenas
Long Live The Queen
Botol Pecah
Joe da Flash