Ponjek Bangun Ojek hingga Pijat Online

Ponjek Bangun Ojek hingga Pijat Online

  Rabu, 26 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Ide membuat ojek ini mucul lantaran kurang maraknya trasportasi umum dalam kota di Pontianak. “Ponjek adalah transportasi berbasis online yang berasal dari Pontianak. Ponjek berdiri karena permasalahan Pontianak yang kekurangan armada transportasi yang nyaman dan murah. Oplet dan bus dalam kota makin berkurang. Padahal banyak masyarakat yang butuh transportasi umum,” ujar Edoardo Banf, pendiri Pojek, kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Didirikan sejak awal tahun 2016 ini, Ponjek tidak hanya merambah ojek online saja. Berbagai lini jasa transportasi hingga kurir mereka jajaki. ”Kami ada Poncar yaitu taksi dalam kota. Selanjutnya berkembang Ponbike yaitu ojek online yang melayani antar. Kemudian ponjek merambah ke transportasi pickup dalam kota dan baru-baru ini ponjek meluncurkan ponmassage yaitu jasa pijit relaxasi yang datang langsung ke rumah konsumen,” sebut dia.

Ponpickup misalnya, membantu masyarakat dalam jasa angkut barang baik pindahan maupun dalam pengiriman barang usaha. Adapun Ponmassage yang membantu masyarakat yang membutuhkan jasa pijit/urut relaxasi. “Konsumen tidak perlu lagi pergi ke tempat relaxasi dan kami yang datang ke rumah konsumen dengan tarifnya hanya 85rb selama 90 menit,” kataya.

Mengenai tarif untuk kendaraan angkut toda empat pengguna jasa tidak perlu khawatir. Lantaran harga yang ditawarkan sesuai dengan jarak tempuh yang ditargetkan minimal 6 kilometer dengan tarif yang hanya Rp30 saja. Selanjutnya Rp5 per kilo meter.

Sementara Ponbike atau ojek sepeda motor mulai dari Rp15, maksimal 7 kilo meter selanjutnya Rp2 per kilometernya.  Layaknya layanan berbasis aplikasi lainnya, Ponjek dapat diunduh secara gratis  proses pemesan yang bisa dilakukan konsumen, yakni dengan mengunduh aplikasi ponjek melalui playstore. “Cara mengoperasionalkan aplikasi ini sangat mudah dimengerti. Kami siap untuk mengantar tujuan dan apa yang dibutuhkan masyarakat,” sebut dia.

Harga khusus di momen ulang tahun Kota Pontianak, ponjek memberikan konsumennya discount 50 persen untuk semua antar jemput di bagi para konsumen pengguna jasa. “Ponjek ikut andil dalam acara tersebut dengan melalukan antar/jemput konsumen via poncar maupun ponbike dari atau tujuan ke rumah sakit secara gratis untuk dalam Kota Pontianak dan memberikan diskon 50 persen untuk antar/jemput dalam kota Pontianak,” pungkasnya. (ars)

Berita Terkait