PON Kalbar Rebut Piala Bergilir Ketua KONI

PON Kalbar Rebut Piala Bergilir Ketua KONI

  Rabu, 24 Agustus 2016 09:30
JUARA: Tim PON Kalbar berhasil meraih juara di Liga Futsal Umum, Komunitas dan Pelajar (Lifumar) AJS-KONI Cup XIV yang berlangsung, Senin (22/8) malam kemarin di GOR Pangsuma Pontianak. Juara kedua Arsekon dan juara ketiga Dinamika FC.

Berita Terkait

Lifumar AJS-KONI Cup XIV 

PONTIANAK--Tim PON Futsal Kalbar tampil sebagai juara dalam Liga Futsal Umum, Komunitas dan Pelajar (Lifumar) AJS-KONI Cup XIV. Dalam laga final yang berlangsung Senin (22/8) malam kemarin, PON Kalbar berhasil menundukan Arsekon dengan skor 5-2. Tiga gol disarangkan di babak pertama, sementara dua gol lanjutan di babak kedua. Dengan hasil ini Hardadi dkk berhasil meraih uang pembinaan, trophy dan piala bergilir Ketua Umum KONI Kalimantan Barat Sy Machmud Alkadrie. Juara ketiga di turnamen ini direbut Dinamika FC yang berhasil mengalahkan Kancil FC melalui drama adu penalti.

Di kategori SLTA Putra, juara pertama direbut tim SMA 9 Pontianak setelah berhasil menumbangkan perlawanan SMA Taman Mulia dengan skor cukup telak 5-2. Kendati kalah, namun SMA Taman Mulia, berhasil meraih title the best supporter. Juara ketiga dikategori ini diraih SMA Indonesia Muda yang sukses menumbangkan SMK 1 Sungai Raya dengan skor 4-1. 

Sementara itu dikategori SLTA Putri, SMA 2 Pontianak bermain sangat apik dengan sukses melibas SMK 1 Rasau Jaya 4-1. Juara ketiga dikategori ini diraih SMA Taman Mulia yang mengalahkan SMA 9.

Di kategori SLTP, SMP 14 Pontianak tampil sebagai juara pertama. Diposisi kedua SMP 11 dan MTS 2 Pontianak berada ditempat ketiga.

Sementara itu, juara pertama untuk kategori komunitas ditempati Rattel FC, kedua PB Garuda dan ketiga ACR Pontianak. Piala bergilir Ketua Umum KONI Kalbar, secara simbolis diserahkan oleh Sutopo Spd, Wakil Sekretaris KONI Kalbar kepada tim PON Kalbar tadi malam. Sutopo menilai tim PON Futsal Kalbar sudah semakin baik dan matang. Skill dan fisik pemain juga menunjukkan performa yang semakin baik. "Dari penampilan mereka di final sudah sangat baik. Namun perlu dipoles sedikit lagi. Perbaikan fisik pemain harus lebih ditingkatkan lagi. Semoga PON Futsal Kalbar bisa meraih hasil maksimal di PON XIX Jawa Barat pada 16 September mendatang," kata Sutopo. (bdi)

Berita Terkait