Poltesa Dukung Jalan Sehat

Poltesa Dukung Jalan Sehat

  Senin, 11 April 2016 09:48
MENDUKUNG: Wakil Direktur Poltesa juga mendukung jalan sehat Pontianakpost. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Siap Tingkatkan APK Di Sambas

SAMBAS- Jalan Sehat Sambas Spektakuler dan Gebyar Budaya Kerja, selain mendapatkan dukungan dari jajaran Pemerintahan Kabupaten Sambas. Beberapa civitas akademi di Bumi Terigas juga menyatakan dukungannya dengan akan turut serta dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya dukungan dari Politeknik Negeri Sambas (POLTESA). Seperti disampaikan Wakil Direktur 1 (Wadir) Politeknik Negeri Sambas, Yuliansyah SE ME. Pihaknya berharap civitas akademi di kampus ini bisa hadir pada kegiatan yang dilaksanakan Minggu (17/4) nanti.

“Kepada semua civitas akademi di kampus bisa hadir pada Minggu (17/4) pagi di halaman kantor Bupati Sambas, untuk ambil bagian meramaikan acara Jalan Sehat Sambas Spektakuler dan Gebyar Budaya Kerja,” kata Yuliansyah SE ME, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/4).

Menurutnya, pihaknya sangat mendukung jalan sehat yang diselenggarakan. Terlebih, sebagai insan pendidikan, media Pontianak Post merupakan mitra. “Media kita anggap mitra penting bagi kampus,” kata pria muda energik ini.

Dalam kesempatan tersebut, Yuliansyah juga memaparkan profil kampus Negeri yang ada di Kabupaten Sambas, yaitu Politeknik Negeri Sambas. " Di kampus ini (Politeknik Negeri Sambas ) kita punya sembilan program studi, yaitu Diploma-3 Agrobisnis, teknik mesin, manajemen informatika dan komputer. Kemudian ada Diploma-4 teknik mesin pertanian, Agro industri pangan, Akuntansi keuangan perusahaan, Agribisnis perikanan dan kelautan, Manajemen bisnis pariwisata, dan teknik multimedia. Semua prodi itu sudah berjalan dengan baik," katanya. Sebagai kampus, lanjutnya, pihaknya memiliki tanggung jawab meningkatkan APK (angka partisipasi kasar) baik Kalbar khususnya Kabupaten Sambas. Sehingga peningkatan sarana prasana pendidikan harus dilakukan. 

"Oleh karenanya, kita membangun lagi fasilitas lab terpadu dan gedung ruang kuliah, ini untuk mengantisipasi penambahan kuota penerimaan mahasiswa baru yang setiap tahun mengalami tren kenaikan,” kata Yuliansyah. Kedua gedung baru itu menurut Yuliansyah akan difungsikan resmi pada tahun ajaran 2016/2017 dalam waktu dekat ini. Pembangunan gedung ini merupakan realisasi dari bantuan Kementerian Riset , teknologi dan Pendidikan Tinggi. Yuliansyah berpendapat, bahwa penambahan fasilitas ruang kelas dan dan lab merupakan hal yang wajar.

"Ini dilakukan karena Politeknik merupakan institusi pendidikan yang lebih menekankan ilmu terapan, lebih banyak pada proses pembelajaran praktikum dibanding teori. Jadi mahasiswa di sini lebih banyak belajar praktik," katanya.(fah/**)
     

Berita Terkait