Polsek Sisir Pedagang Petasan

Polsek Sisir Pedagang Petasan

  Senin, 20 June 2016 09:10
OPERASI PEKAT: Polsek Sukadana dengan dipimpin Kapolsek Sukadana, AKP Riwayansyah, melakukan Operasi Pekat di Sukadana, Jumat (17/6). Mereka mengamankan sejumlah barang berbahaya seperti petasan dan lain-lain. POLSEK SUKADANA FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Berdasarkan laporan dari masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Sukadana mengelar Operasi  Penyakit Masyarakat (Pekat). Dalam operasi tersebut mereka berhasil menyita sejumlah petasan yang sangat membahayakan dan menganggu ketenangan masyarakat.

 
“Kita melakukan razia pada Jumat (17/6), tentunya juga dengan adanya laporan dari masyarakat pula. Kalau petasan sangat menganggu ketenagan. Apalagi saat menunikan salat taraweh. Karena kebanyakan anak-anak menyalakan petasan pada malam hari,” terang kepala Polsek Sukadana, AKP Riwayansah, Minggu (19/6).

Selain itu, dia menjelaskan bahwa kegiatan mereka tersebut merupakan atensi pimpinan. Tujuannya, menurut dia, adalah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ia mencontohkan, razia petasan dilakukan lantaran barang tersebut berdampak pada ketenangan warga. “Saat kita lakukan razia kemarin, malahan banyak yang SMS dan menyampaikan lagsung kepada kita (Polisi, Red) terima kasih telah melakukan razia petasan. Karena memang sangat mengganggu,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, untuk jenis-jenis petasan yang masuk dalam ketagori berbahaya, tentunya yang memiliki daya ledak cukup tinggi. “Kita juga khawatir, saat membakar petasan dapat membahayakan bagi yang membakar itu sendiri. Karena tidak jarang ada yang telah menjadi korban akibat bermain petasan,” sambungnya.

Terkait hal ini, dirinya mengajak kepada mayarakat, agar sebaiknya tidak ada lagi yang menyalakan petasan. Karena, menurut dia, dengan membakar petasan, bukan hanya menggangu masyarakat, melainkan keselamatan yang membakar. “Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk dapat menjauhi petasan, demi ketenagan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai hal ini, ternyata langkah Polsek tersebut disambut baik oleh Camat Sukadana, Syahrial Solihin. Dirinya beranggapan bahwa apa yang dilakukan oleh pihak kepolsian tersebut sangatlah baik. Apalagi hal tersebut, menurut dia, berkaitan dengan masyarakat. Dia yakin, dengan adanya razia, dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

“Dari pihak Kecamatan, kita sangat menyambut baik. Apalagi masyarakat, yang sangat terbantu dengan telah dirazianya berbagai petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan menggagu orang lain,” ungkap Camat.

Mengenai hal ini pun, dirinya mengimbau kepada masyarat untuk tidak ada lagi yang menjual petasan.  Apalagi hal tersebut, diingatkan dia, telah dilarang oleh pihak kepolisian. “Jangan lagilah ada yang menjual dan bermasin petasan. Karena sudah jelas itu dilarang,” ajaknya. (dan)

Berita Terkait