Polsek Bekuk Penjual Arak

Polsek Bekuk Penjual Arak

  Selasa, 9 January 2018 10:21
ARAK: Sejumlah barang bukti minuman beralkohol jenis arak yang diamankan jajaran Polsek Teluk Batang di Dusun Panca Bakti. POLSEK FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Pelaku Seorang Ibu Rumah Tangga

TELUK BATANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Batang mengamankan seseorang ibu rumah tangga yang diduga telah menjual minuman beralkohol jenis arak, Jumat (5/1) malam. Informasi tersebut bahkan dibenarkan sendiri oleh Kepala Polsek (Kapolsek) Teluk Batang Iptu Jumari Setiawan.

"Lengkap dengan barang bukti kita amankan. Dan saat ini sedang dalam penanganan Polsek Teluk Batang. Karena (minuman jenis) itu jelas kita larang untuk diperjualbelikan hingga dikonsumsi," terangnya, Selasa (8/1) di Teluk Batang.

Dipaparkan Kapolsek, penjual minuman tersebut berinisial AH, berusia 45 tahun, warga Dusun Panca Bakti II RT 008 Desa Teluk Batang Selatan, Kecamatan Teluk Batang. "Dan kita juga menemukan barang buktinya. Sejumlah minuman arak dan jelas itu kita larang," katanya.

Kapolsek menjelaskan untuk kronologis penangkapan tersebut berlangsung pada 5 Januari lalu, sekitar pukul 21.30 WIB. Diceritakan Kapolsek, setelah mendapat informasi jika di Dusun Panca Bakti ada yang menjual minuman jenis arak, mereka pun langsung bergerak. "Anggota kita ada yang menerima informasi jika ada yang menjual arak,” kata dia. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek bersama Kepala Unit Reserse dan Kriminal berserta anggota Polsek Teluk Batang mendatangi rumah pemilik. Setelah dilakukan penggeledahan seisi rumah, mereka mendapatkan beberapa barang bukti berupa 14 kantong plastik yang berisi miras jenis arak. Arak-arak tersebut juga dikemas dalam lima botol minuman mineral produk lokal dan satu jeriken berkapasitas 3 liter.

Untuk pemilik, dipastikan Kapolsek akan dikenakan pasal 29 huruf b Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kayong Utara Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol. "Untuk sanksi kita beri ketentuan yang berlaku. Dan Polsek Teluk Batang akan serius dalam melakukan penindakan hukum, karena  mengkonsumsi minuman beralkohol dapat merusak kesehatan dan melanggar atuaran yang berlaku," ujarnya. (dan)

Berita Terkait