Polres Sita Bir Kaleng dan Minol

Polres Sita Bir Kaleng dan Minol

  Rabu, 22 June 2016 10:00
DIAMANKAN: Pemilik minol AH bersama barang bukti karena melakukan penjualan miras tanpa izin yang tertangkap dari kegiatan Operasi Pekat Kapuas 2016. PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG - - Dari kegiatan Operasi Pekat Kapuas 2016, Satuan Reskrim Polres Singkawang berhasil menangkap penjual minuman keras (Miras) tanpa surat izin yang sah di warung Wkasacin Jalan SM Tysafiudin, Pasiran, Singkawang Barat, Minggu (18/6) dini hari.

“Informasi didapat dari seorang warga yang melihat tempat warung Wkasacin   menjualkan Miras ilegal, lalu kita tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi dan menemukan barang bukti miras” ungkap Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa.

Saat mendatangai tempat TKP, kepolisian langsung menanyakan izin penjualan Miras tersebut kepada AH yang diduga si pemilih berbagai merk miras ini. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan adanya pelaku AH dan barang bukti yang ada kaitannya dengan melakukan kegiatan menyimpan, menjual dan mengedarkan minuman beralkohol, yang mana pelaku tidak dapat menunjukan izin atas menyimpan menjual Minol tersebut.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 50 kaleng bir dengan berbagai merk dan 20 botol minol dengan merk Benson. Pelaku dikenai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan serta Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan. Kini Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Singkawang guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Singkawang mengajak agar masyarakat bisa menciptakan suasana aman dan nyaman. Sebaiknya, saran dia, warga tidaklah berjualan hal yang bertentangan dengan aturan seperti minuman keras ini. “Kan sudah ada larangannya, mohon ditaati, jika tidak berurusan dengan aparat penegak hukum,” katanya. (har)

Berita Terkait