Polres Mempawah Terima Bantuan Sepeda Motor

Polres Mempawah Terima Bantuan Sepeda Motor

  Minggu, 26 November 2017 08:30
TERIMA BANTUAN: Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso menerima bantuan lima unit sepmot dari BRI Cabang Mempawah, Jumat (24/11) di halaman Mapolres Mempawah. WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Apel Kesiapan Pilkada Serentak 2018

MEMPAWAH – Menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, Polres Mempawah melaksanakan apel kesiapan, Jumat (24/11) pagi di Halaman Mapolres Mempawah. Selain mengecek kesiapan personel, Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso juga menerima bantuan lima unit sepeda motor (sepmot) dari BRI Cabang Mempawah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BRI Cabang Mempawah, Wicaksono Hendiko Putro, beserta jajaran yang telah memberikan sumbangsih untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2018, khususnya berkaitan dengan aktivitas pengamanan yang akan kami laksanakan,” kata Didik usai memimpin Apel Kesiapan Pilkada.

Didik menilai, bantuan berupa lima unit sepmot tersebut sangat penting dalam mendukung kelancaran fungsi pengamanan yang akan dilaksanakan di lapangan. Sebab, dia menambahkan, sepmot merupakan salah satu akses transportasi yang diperlukan untuk mendukung tugas personel kepolisian di lapangan.

“Dengan tambahan bantuan sepmot ini, maka kami semakin mudah dalam melaksanakan tugas pengamanan di masyarakat. Karenanya kami memberikan apresiasi kepada BRI yang telah memberikan bantuan ini,” ucapnya.

Terkait kesiapan Pilkada serentak, Kapolres memastikan seluruh jajarannya siap menjalankan tupoksi pengamanan di masyarakat. Disebutkan dia, mulai dari kesiapan fisik, mental, hingga strategi pengamanan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah hukum Polres Mempawah telah dipersiapkan dengan baik.

“Sejak beberapa waktu lalu, kami sudah melakukan persiapan-persiapan pengamanan Pilkada serentak 2018. Termasuk persiapan pemetaan wilayah potensi konflik dan lainnya, telah kami matangkan. Insyaallah, kita siap mengamankan Pilkada serentak 2018,” tegasnya.

Bahkan, Kapolres mengaku sangat fokus dan serius dalam melaksanakan fungsi pengamanan Pilkada serentak 2018. Hal itu, menurut dia, dibuktikan dengan jumlah personel yang dilibatkan untuk pengamanan sebanyak kurang lebih 535 anggota. Mereka, dikatakan dia, akan bertugas sesuai bidangnya masing-masing.

“Berkaitan dengan pengamanan ini, kami juga senantiasa berkoordinasi dengan jajaran TNI, Pemerintah Kabupaten Mempawah serta KPU selaku penyelenggara. Kami akan saling bahu membahu untuk mensukseskan pesta demokrasi masyarakat diwilayah hukum Polres Mempawah,” pungkasnya. (wah)

Berita Terkait