Polres Mempawah Gelar Bhakti Sosial

Polres Mempawah Gelar Bhakti Sosial

  Selasa, 21 June 2016 09:50
SASAR: Bhakti social Polres Mempawah menyasar lingkungan Masjid Agung Al-Falah Mempawah dan Gereja HKBP. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Mempawah menggelar bhakti sosial membersihkan rumah ibadah, Kamis (16/6).

 
Dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, kegiatan sosial yang dilaksanakan puluhan personil Polres Mempawah ini menyasar lingkungan Masjid Agung Al-Falah Mempawah dan Gereja HKBP.

 “Gotong royong yang kita laksanakan hari ini (kemarin, red) adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan Polres Mempawah dalam rangka menyambut HUT ke-70 Bhayangkara. Kemudian akan dilanjutkan dengan bakti sosial donor darah dan khitanan massal yang akan dilaksanakan usai lebaran,” ujar Wakapolres Mempawah, Kompol Engkus Kusnadi, kepada sejumlah wartawan.

Selain gotong-royong, donor darah dan khitanan massal, imbuh Engkus, Polres Mempawah juga akan menggelar sejumlah kegiatan sosial lainnya, seperti anjangsana, dan buka puasa bersama anak yatim yang dilaksanakan di internal Polres Mempawah. “Ini merupakan wujud kepolisian khususnya Polres Mempawah untuk senantiasa peduli dan hadir di tengah masyarakat,” jelas dia.

Sebagai wujud kehadiran polisi di masyarakat, dijelaskan Engkus, Polres Mempawah juga melaksanakan Bakti Polisi. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sebelumnya seperti penjagaan di sekitar masjid saat umat muslim melaksanaan tarawih maupun gereja saat umat kristiani sedang beribadah, penjagaan di sekitar Pasar Juadah, pengaturan lalu lintas saat pagi hari serta imbauan kamtibmas.

 “Intinya kita ingin polisi senantiasa hadir di tengah masyarakat kapan dan dimanapun. Dengan demikian polisi bisa dirasakan dan dilihat keberadaannya oleh masyarakat. Imbas banyaknya polisi ditengah masyarakat, kondisi kamtibas dapat terwujud dan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya untuk berbuat kriminal,” pungkas dia. (wah)

 

Berita Terkait