Polnep Terima BMB Lippo Group

Polnep Terima BMB Lippo Group

  Rabu, 17 February 2016 08:34
SERAHKAN BMB: Theo L Sambuaga menyerahkan BMB Lippo Group kepada HM Toasin Asha, didampingi para Pudir Polnep dan disaksikan seluruh civitas akademika.MADE FRANS/PONTIANAK POST

Berita Terkait

POLITEKNIK Negeri Pontianak menerima bantuan mahasiswa berprestasi (BMB) Lippo Group sebesar Rp150 juta. Bantuan secara khusus diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara finansial. Bantuan langsung diserahkan Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga kepada Direktur Polnep HM Toasin Asha di pelataran Rektorat Polnep, Jl. Ahmad Yani, Selasa siang, 16 Februari 2016.

Polnep menjadi satu dari 10 perguruan tinggi di Indonesia yang menerima bantuan tersebut. Setiap tahun, Lippo Group memberikan BMB sebesar Rp1,5 miliar yang dibagikan merata pada 10 perguruan tinggi negari se-Indonesia. Penyerahan simbolis BMB Lippo Group dilakukan beberapa waktu lalu oleh Chairman Lippo Group Mochtar Riady, kepada Menristek Dikti Muhammad Nasir, didampingi Presiden Lippo Group.

Sembilan perguruan tinggi negeri lain yang menerima BMB Lippo Group, diantaranya Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Bangka Belitung, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, Universitas Mataram NTB, Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Negeri Ambon, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, dan Politeknik Negeri Semarang.

Dalam sambutannya, Menristek Dikti mengapresiasi Lippo Group yang secara nyataa senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi. “Kepedulian ini wujud semangat dan prinsip gotong-royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Mochtar Riady menyampaikan, BMB merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap perkembangan sumberdaya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan. “Kami yakin sumberdaya manusia Indonesia handal akan berikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa,” katanya.

Usai menyerahkan BMB, Presiden Lippo Group mengatakan, Polnep dipilih menjadi salah satu penerima BMB 2015 karena peranannya beberapa tahun terakhir yang sangat meningkat dalam jumlah mahasiswa. Polnep pun memperkenalkan metode pendidikan yang membuka akses luas bagi lulusan SMA/sederajat di Kalbar untuk masuk perguruan tinggi. “Kami lihat ini speciality Polnep,” ujarnya.

Ke depannya, Lippo Group membuka luas peluang kerja sama dengan Polnep, terutama sebagai tempat magang mahasiswa. “Di sini, kami ada Hypermart, Matahari Dept Store, dan Nobu National Bank. Dalam waktu dekat, kami juga akan bangun RS Siloam. Mahasiswa Polnep bisa magang di tempat kami,” katanya. Direktur Polnep menyatakan, melalui BMB Lippo Group sekitar 30% dari lebih 4.000 mahasiswa Polnep menerima beasiswa, disamping beasiswa bidik misi dan dari instansi lainnya. “Bantuan dari Lippo Group ini akan kami bagikan merata pada delapan jurusan di Polnep. Ada 75 mahasiswa yang terima bantuan ini,” pungkasnya.(d1) 

Berita Terkait