Politisi Berkualitas dan Bersahaja

Politisi Berkualitas dan Bersahaja

  Kamis, 31 March 2016 09:36
H Rahmad Satria

Berita Terkait

MEMPAWAH-Munculnya beberapa kandidat calon kepala daerah menjadi topic hangat dikalangan masyarakat Mempawah. Salah satu figur yang menjadi sorotan yakni DR. H Rahmad Satria, SH, MH. Sebagian kalangan menilai, Ketua DPD Partai Golkar itu sebagai politisi yang berkualitas dan bersahaja.

“Beliau (Rahmad Satria) merupakan politisi senior di Kabupaten Mempawah. Sudah tiga periode memimpin DPD Golkar Mempawah sejak 2004-2019 mendatang. Artinya sosok kepemimpinan beliau didalam dunia politik sangat senior,” kata Ketua FPKR Mempawah, Sudianto Nursasi, SH, Selasa (29/3) di Mempawah.

Selama menakhodai perahu Golkar Mempawah, menurut Sudianto, Rahmad Satria berhasil menjadikan partai berlambang pohon beringin itu sebagai penguasa. Terbukti, Partai Golkar selalu mendulang kursi terbanyak dan menempatkan dirinya sebagai pimpinan lembaga DPRD selama tiga periode.

“Namun yang lebih penting, beliau mampu menciptakan stabilitas politik yang kondusif. Terutama memberikan pendidikan dan pembelajaran politik yang cerdas, santun dan berwibawa kepada konstituen,” pendapatnya.

Sikap politik seperti itu, timpal Sudianto memberikan dampak positif untuk kemajuan demokrasi di daerah ini. Melalui pembelajaran politik yang santun dan beretika, maka masyarakat semakin cerdas dalam memilih pemimpin yang bermutu dan berkualitas.

“Beliau juga telah membuktikan diri sebagai figur wakil rakyat yang bertanggungjawab terhadap amanah rakyat. Lihat saja, Daerah Pemilihan (Dapil) Siantan-Segedong tampak berkembang dengan pesat di berbagai aspek. Nah, kalau mau Kabupaten Mempawah seperti itu maka berikan Rahmad Satria kesempatan untuk memimpin,” tegasnya.

Menyinggung kepemimpinan, Sudianto berpandangan, figur Rahmad Satria sangat mumpuni untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mempawah.

Disamping pengalamannya memimpin lembaga DPRD, Rahmad Satria juga memiliki latar belakang akademisi tentang hukum otonomi daerah.

“Dengan pengalaman kepemimpinan dan ilmu yang dimilikinya, insya Allah Rahmad Satria mampu mewujudkan sistem pemerintahan daerah yang professional dan bersih dari koerupsi. Serta mampu merumuskan program kerja dan kebijakan-kebijakan strategis untuk kemajuan daerah serta kesejahteraan rakyat Mempawah,” ujarnya.

Lebih dari itu, Sudianto memandang figur Rahmad Satria sangat komunikatif dan peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat. Tak heran jika dirinya selalu menerima berbagai aspirasi dan pengaduan-pengaduan dari masyarakat baik yang berkenaan dengan pelayanan publik maupun kebijakan pemerintah.

“Beliau selalu mampu memberikan solusi-solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Makanya setiap permasalahan, masyarakat tak segan untuk mengadu. Ini membuktikan jika beliau pemimpin yang dekat dan diimpikan rakyat,” pungkasnya. (wah)

Berita Terkait