Polisi Siap Ulang BAP Saipul Jamil

Polisi Siap Ulang BAP Saipul Jamil

  Rabu, 24 February 2016 08:24
Foto Fredi Tarigan/Jawa Pos

Berita Terkait

JAKARTA – Setelah Saipul Jamil mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) yang mengakui tindakan pencabulan terhadap anak 17 tahun, polisi kini menyiapkan pemeriksaan ulang. Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha mengatakan, BAP ulang dilakukan hari ini.

”Kami akan memberikan izin melakukan BAP lagi. Sebab, hal itu memang dibenarkan UU,” kata Ari kemarin (23/2). Menurut Ari, pihaknya belum mengetahui pasti alasan tim kuasa hukum Saipul Jamil mencabut BAP awal. Menurut Ari, jika tersangka merasa terancam saat pemeriksaan, yang bersangkutan harus bisa membuktikan.Sementara itu, Kasman Sangaji, kuasa hukum Saipul, mengungkapkan, permohonan mengulang pemeriksaan terhadap mantan suami Dewi Perssik tersebut diajukan karena saat pembuatan BAP, Saipul tidak didampingi kuasa hukum. ”Kami juga banyak pembelaan,” katanya.

Di sisi lain, kemarin beberapa artis menjenguk Saipul. Mereka adalah Soimah, Ivan Gunawan, dan Nassar. Tiga artis yang menjadi juri di salah satu acara pencari bakat musik itu datang ke Mapolsek Kelapa Gading pukul 14.30. Soimah terlihat menenteng tas yang berisi oseng cumi. ”Kesukaan Bang Ipul,” kata Soimah.Makanan yang dia masak sendiri itu dibawa dengan menggunakan tas kain. Soimah mengatakan, karena Saipul sedang berpuasa, oseng cumi tersebut baru bisa disantapnya ketika berbuka.

Pada saat bertemu Saipul di dalam tahanan, mereka bertiga tidak kuasa menahan tangis ketika melihat sahabat yang biasa kerja bareng kini harus mendekam di dalam tahanan.”Kami bertiga menangis. Bang Ipul sudah kami anggap sebagai saudara. Dia nangis juga, kami enggak bisa ngobrol banyak, cuma 5 menit,” kata Soimah setelah menemui sahabatnya itu. (gum/c7/sof)

Berita Terkait