Polisi Ini Sangat Peduli Lingkungan... Ini yang Dikerjakannya

Polisi Ini Sangat Peduli Lingkungan... Ini yang Dikerjakannya

  Sabtu, 22 Oktober 2016 12:08
Brigadir Jery sedang memperbaiki jembatan yang rusak.

Berita Terkait

TUGAS Polisi tidak sekadar menegakkan hukum, menangkap penjahat, menahan orang yang bersalah, menilang pelanggar lalu lintas dan menembak penjahat. Tetapi juga melaksanakan tugas tugas sosial, seperti dilakukan Brigadir Jery, Bhabinkamtibmas Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi. Dia membantu memperbaiki jembatan yang rusak, agar kendaraan yang akan melalui tidak mengalami kecelakaan lalu Lintas, karena lubang jembatannya sangat besar.
Kehadiran Bhabinkamtibmas Brigadir Jefri ini, diharapkan dapat menyentuh relung hati pihak SKPD yang berkepentingan menangani perbaikan jembatan sebelum warga maayarakat menjadi korban.
Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. SUHADI SW.M.Si, kehadiran Brigadir Jefry  Bhabin Kamtinmas  Desa Manggala memperbaiki jembatan yang rusak adalah perbuatan mulia. Dia sedang berperan sebagai Pelindung Masyarakat, agar masyarakat tidak menjadi korban. Kehadiran Jefry sebagai petugas sosial, bukan sebagai penegak hukum  karena ketika kehadiran Polisi sebagai penegak hukum, seperti melarang orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan, mengejar pelanggar lalu lintas, menyuruh orang untuk tidak mendekat di lokasi kejadian, akan selelu mendapat cibiran masyarakat, mendapat perlawanan dan seterusnya. Namun sebaliknya  ketika kehadiran polisi sebagai petugas sosial, maka ia akan ditunggu tunggu maayarakat, seperti ketika terjadi kemacetan lalu lintas, masyarakat akan bertanya-tanya, dimana polisinya ketika terjadi kerumunan massa masyarakat akan mencari cari polisi. Kehadiran  Brigadir Jefri Bhabinkamtibmas Desa Manggala Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, disamping hadir sebagai petugas sosial  juga sekaligus membangun kepercayaan masyarakat terhadal Polri.**

Berita Terkait