Polisi dan TNI Sinergi Amankan Malam Tahun Baru

Polisi dan TNI Sinergi Amankan Malam Tahun Baru

  Sabtu, 31 December 2016 20:11

Berita Terkait

KAPOLDA Kalbar Irjen Pol Drs, Musyafak SH MM dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa,  Sabtu (31/12) sore memimpin gelar pasukan pengamanan Tahun Baru 2017. 
Gelar pasukan dilaksanakan di Alun Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman Pontianak diikuti oleh 5.505 personil terdiri dari 214 Unsur TNI, 1.105 personil Pemda (Satpol PP, LLAJR, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan ) dan unsur Polri 4,186 personil.
Sementara itu jumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan masing masing 41 Pos yang tersebar di seluruh Kalimantan Barat.
Pada kesempatan itu Kapolda menyampaikan bahwa saat ini sedang menggelar operasi kemanusiaan untuk menjaga warga masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru. Kegiatan ini dilaksanakan sampai masyarakat yang merayakan Tahun Baru kembali ke rumahnya masing-masing. Setelah itu Polisi dan Tentara baru boleh meninggalkan tempat tugasnya di Pos pos yang telah ditentukan oleh komandannya masing-masing.
Pangdam XII Tanjungpura menyampaikan bahwa pihaknya akan membackup sepenuhnya apa yang dilaksanakan oleh jajaran kepolisian.  Tim kecil yang telah dibentuk akan mendekat di pos-pos yang dijaga pihak Kepolisian, nantinya yang senior dari Kepolisian untuk dapat mengarahakannya, sehingga sinergitas TNI dan Polri akan terlihat secara nyata.(arf)

Berita Terkait