Polisi dan TNI Razia Layang-layang, Masih Berani Main?

Polisi dan TNI Razia Layang-layang, Masih Berani Main?

  Senin, 19 September 2016 06:16

Berita Terkait

SATPOL PP Kota Pontianak dibantu anggota TNI kembali merazia pemain layang-layang di kawasan Jalan Budi Utomo, Jalan Bima Sakti Gg. Anyer Siantan, Minggu (9/18).
Puluhan pemain layang-layang tak berkutik saat aksi razia dilaksanakan. Pada kesempatan yang sama Petugas Satpol PP juga merazia penjual layang-layang disekitar kawasan Siantan dan sekitarnya.
Hal ini dilakukan karena dari data statistik gangguan, hari Sabtu dan Minggu lebih banyak kejadian gangguan listrik akibat layang-layang dibandingkan hari-hari biasanya.
Dalam razia kali ini, Satpol PP Kota Pontianak menurunkan 26 personil dibantu 2 orang personel TNI dan 2 orang personel Polisi Militer (PM).
Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini permainan layang-layang bukan sekedar permainan hobi belaka, namun parahnya justru menjadi ajang perjudian terselubung dengan melibatkan banyak pelaku.


Diperlukan tindakan keras dan tegas aparat terkait untuk memberantas layang-layang karena sudah sangat meresahkan kita semua. Mulai dari gangguan listrik yang kerap terjadi, mengancam keselamatan kita semua, hingga ancaman merusak moral masyarakat karena praktek perjudian terselubung yang dilakukan melalui permainan layang-layang tersebut.**

Berita Terkait