Polisi Berjiwa Penolong, Ini yang Dilakukannya

Polisi Berjiwa Penolong, Ini yang Dilakukannya

  Rabu, 26 Oktober 2016 21:37
Nenek Siwuh 63 tahun seorang tuna netra, sedang dibantu Aiptu Iskandar menyeberangi Jalan A Yani. Kubu Raya.

Berita Terkait

BHAYANGKARA Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Kapur Ajun Inspektur Satu Iskandar, memiliki jiwa penolong yang perlu diberikan apresiasi.

Iskandar tanpa sungkan terlihat membantu seorang nenek menyeberang Jalan Ahmad Yani II, tak jauh dari Gang Wonodadi Dua. Maklum saja, jalan ini menuju bandara sehingga kecepatan kendaraan diatas rata-rata 70 KM/jam. Sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.
Nenek bernama Siwuh ini umurnya sekitar 63 tahun. Sudah tidak bisa melihat atau tuna netra. Pekerjaannya sehari hari jualan sayur mayur untuk menyambung hidupnya, karena ia tinggal sebatang kara dirumahnya Jalan A Yani II, Dusun Wonodadi II Rt 05 Rw XI Desa Arang Limbung, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya.
Nenek ini setiap hari menjajakan sayur-sayuran seperti nangka yang sudah dikemas dalam plastik, pakis, daun ubi dan sebagainya. Memang iba melihatnya, apalagi si nenek ini ditinggalkan suaminya dalam keadaan tidak berdaya. Tidak bisa melihat, namun harus bekerja keras untuk menyambung hidupnya.
Kehadiran Aiptu Iskandar membantu menyebarangkan nenek Siwuh  merupakan perbuatan mulia. Apalagi dengan membantu membeli barang dagangan sang nenek, sungguh luar biasa.
Kabid Himas Polda Kalbar Kombes Pol Drs.Suhadi Sw. M.si, memberikan apresiasi kepada Aiptu Iskandar atas tindakan yang dilakukannya.
Perbuatan seperti itu merupakan cerminan sosok polisi yang melindungi dan mengayomi masyarakat. Mudah-mudahan keteladanan yang ditunjukkan Aiptu Iskandar bisa diikuti Polisi lainnya.(arf)

 

Berita Terkait