Pol PP Intensifkan Patroli dan Penertiban

Pol PP Intensifkan Patroli dan Penertiban

  Jumat, 8 April 2016 09:13
PENERTIBAN : Pol PP menertibkan pedagang di pinggir jalan. FOTO MUSTA’AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kapuas Hulu terus melakukan berbagai gebrakan dalam rangka penertiban. Kali ini yang menjadi sasaran adalah pembinaan ketertiban umum pada para pedagang di pasar pagi di kecamatan Putussibau Utara. Beberapa pedagang yang berjualan dipinggir jalan diberikan penjelasan agar pindah ke tempat yang lebih aman saat berjualan.

Kasubbag Tata Usaha Satpol PP Jumliati yang memimpin kegiatan penertiban mengatakan, Pol PP  sengaja mengingatkan pedagang kali lima agar tidak mengganggu ketertiban umum. Ada beberapa titik yang akan disurvey oleh Pol PP. Selain kawasan pasar pagi, ada beberapa tempat tongkrongan para siswa yang telah mengikuti ujian. Dikhawatirkan pelajar nongkrong ditempat yang kurang baik.

"Ini baru habis ujian nasional, takutnya anak yang habis ujian itu bukannya pulang tapi nongkrong ditempat-tempat yang tidak baik," ungkapnya. Pada kesempatan yang sama Kepala Satpol PP Kapuas Hulu, Hadi Pranata, S.STP mengatakan, ada 10 personilnya yang diterjunkan untuk pembinaan keamanan dan ketertiban umum kali ini dan kegiatan itu berupa patroli rutin pada sejumlah tempat.

Selain menertibkan ketertiban umum, kegiatan itu juga untuk menegakkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kapuas Hulu. Pria yang akrab disapa Aan membenarkan salah satu target utama patroli itu adalah pelajar. "Memang benar itu target utamanya hari ini. Kami berusaha mencegah kenakalan para remaja yang akan melakukan perayaan setelah mengikuti ujian nasional," terang dia.

Aan mengaku Satpol PP akan terus mengintensifkan patroli terhadap pelajar selama Ujian Nasional. Sedangkan untuk ketertiban umum dan disiplin ASN tetap jadi agenda rutin. "Intinya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berkomitmen untuk kedisiplinan ASN-nya. Jadi Satpol PP hanya menjalankan amanah saja, sebagai institusi yang bertanggungjawab atas penegakkan peraturan daerah,"kata Aan.

Karenanya selaku pimpinan Pol PP dia terus berkomitmen menegakkan peraturan daerah dan menjaga ketertiban umum. Dengan melakukan serangkaian kegiatan patroli, baik pada siang hari maupun pada malam hari. “Jam Kerja Pol PP tidak terbatas pada jam dinas saja. Malam haripun kami bisa melaksanakan patroli jika diperlukan, belum lagi jika ada kejadian kebakaran,” ungkapnya.(aan)

Berita Terkait