Pokdarwis Koordinasi Bersama BNN

Pokdarwis Koordinasi Bersama BNN

  Jumat, 25 March 2016 13:42
PERSIAPAN : Suasana pertemuan jajaran pengurus Pokdarwis Sungai Pinyuh dengan Kepala BNN dalam persiapan senam missal. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Jajaran pengurus Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Sungai Pinyuh melakukan koordinasi dengan BNN Mempawah, Rabu (23/3) siang di Kantor BNN Mempawah. Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Pokdarwis, Edi Sugito itu diterima Kepala BNN, AH Daulay, SH.

“Kedatangan kami untuk berkoordinasi dengan BNN Mempawah terkait kegiatan senam massal yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Pinyuh. Nah, dalam kegiatan itu nanti kami meminta BNN sebagai pemateri menyampaikan penyuluhan dan sosialisasi P4GN,” terang Edi Sugito disela-sela pertemuannya.

Mantan Anggota DPRD Mempawah itu mengatakan salah satu alasan pihaknya mengisi acara senam massal dengan penyuluhan P4GN sebagai wujud komitmen Pokdarwis dalam memerangi peredaran gelap nakotika yang semakin meresahkan masyarakat.

“Kita ketahui Kecamatan Sungai Pinyuh cukup rentan dengan peredaran gelap jaringan narkotika. Sudah banyak kasus-kasus narkoba yang diungkap pihak kepolisian. Makanya, melalui momentum kegiatan itu akan kita manfaatkan untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat tentang dampak negatif dan bahaya narkoba,” ujarnya.

Melalui kegiatan itu nantinya, Edi berharap peredaran gelap jaringan narkotika di Kecamatan Sungai Pinyuh bisa diberantas. Agar, masyarakat Sungai Pinyuh terbebas dari ancaman dan pengaruh narkotika yang dapat merusak masa depan generasi bangsa.

“Mudah-mudahan nantinya semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dan aparat berwenang memberantas jaringan narkotika dilingkungannya. Jika jaringan narkoba ini tidak diputus, maka bisa mengancam kelangsungan hidup anak cucu kita dimasa mendatang,” pendapatnya.

Sementara itu, Kepala BNN Mempawah, AKBP AH Daulay, SH menyambut baik koordinasi jajaran pengurus Pokdarwis Sungai Pinyuh. Daulay pun mengaku pihaknya siap mendukung penuh dan mensukseskan penyelenggaraan kegiatan senam massal tersebut.

“Koordinasi seperti ini yang kita harapkan dari lembaga-lembaga masyarakat. Artinya ada kesamaan visi untuk memberantas jaringan narkotika dilingkungan masyarakat. Tentu, BNN siap membantu mensukseskan kegiatan senam massal nantinya,” tegas Daulay.

Apalagi, sambung Daulay, Kecamatan Sungai Pinyuh masuk dalam peta rawan peredaran narkotika di Kabupaten Mempawah. Sehingga BNN sangat fokus untuk melakukan upaya penanggulangan dan pemberantasan barang haram itu.

“Dalam berbagai kesempatan, BNN selalu menghimbau agar seluruh element masyarakat menyatakan perang terhadap narkoba. Upaya sosialisai dan penyuluhan P4GN pun terus kami lakukan diberbagai lingkungan masyarakat mulai dari sekolah, instansi pemerintah, perusahaan swasta dan lainnya,” tukas Daulay.(wah)

 

 

 

Berita Terkait