PMI Gelar Senam Sehat dan Donor Darah

PMI Gelar Senam Sehat dan Donor Darah

  Jumat, 11 December 2015 08:41
PARTISIPASI : Ketua PMI, Hj Erlina Ria Norsan melihat persiapan warga yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SADANIANG- Memperingati bulan bhakti gotong royong, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah menggelar kegiatan senam sehat dan donor darah, Kamis (10/12) pagi di Halaman Kantor Desa Bun-Bun Kecamatan Sadaniang. Bagi peserta yang beruntung, dapat membawa pulang doorprize menarik.

Kegiatan yang dihadiri Ketua PMI Kabupaten Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan itu berlangsung penuh kemeriahan. Para peserta tampak semangat dan antusias mengikuti gerakan senam sehat dari instruktur.“Melalui kegiatan senam sehat ini, kami ingin membiasakan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Karena, dengan melakukan gerakan senam secara baik dan benar maka tubuh akan lebih bugar dan stamina tetap terjaga,” kata Erlina dalam sambutannya.

Kemudian, lanjut Erlina, pihaknya juga merangkaikan dengan kegiatan sosial donor darah. Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk membantu orang-orang yang membutuhkan donor darah.“Bagi peserta yang berkeinginan mendonorkan darah, silahkan menuju ketempat yang telah disiapkan. Nanti, akan ditangani oleh petugas untuk melakukan donor darah. Setetes darah yang kita donorkan, akan menyelamatkan nyawa orang lain,” pendapatnya.

Erlina berharap, kegiatan senam sehat dan donor darah yang dilaksanakan pihaknya tidak hanya berhenti sampai disitu. Melainkan dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh jajaran pengurus PMI di Kecamatan Sadaniang beserta aparatur perangkat desa setempat.“Mudah-mudahan momentum kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi pengurus PMI kecamatan untuk melanjutkannya. Sehingga, masyarakat di Desa Bun-Bun ini semakin sehat dan berpatisipasi aktif melakukan donor darah secara rutin,” ujarnya.(wah)

Berita Terkait