PMI Gelar Donor di Sungai Kunyit

PMI Gelar Donor di Sungai Kunyit

  Selasa, 3 November 2015 11:03
MEMANTAU : Bupati Mempawah beserta istri yang juga Ketua PMI Kabupaten Mempawah memantau pelaksanaan donor darah di Sungai Kunyit. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH-Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun ke-70 Palang Merah Indonesia (PMI) dimanfaatkan Pengurus PMI Kecamatan Sungai Kunyit untuk menggelar aksi sosial donor darah dan senam aerobik massal. Menggandeng Forum Komunikasi Pemuda Sungai Kunyit, pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di SDN 12 Sungai Kunyit, Minggu (2/11), berjalan sukses dan lancar.Ketua PMI Kabupaten Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan, SH, MH, dalam sambutannya menilai aksi donor darah ini merupakan langkah penting bagi masyarakat. Tak hanya bagi pendonor namun juga masyarakat yang nanti memerlukannya.

“Apa yang dilakukan PMI Kecamatan Sungai Kunyit ini patut kita apresiasi. Semoga aksi sosial ini dapat menjadi agenda rutin dan dapat dilaksanakan minimal 3 bulan sekali. Apalagi PMI Mempawah masih kekurangan stok darah. Tak sebanding dengan jumlah pendonor dan pengguna,” katanya dihadapan seribuan masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit.Berbicara soal donor darah, Erlina mengungkapkan manfaatnya. Diantaranya untuk kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan bisa mendeteksi penyakit serius.

“Tak kalah pentingnya, aksi donor darah kita bisa merupakan ladang amal ibadah kita, karena darah yang kita donorkan secara sukarela ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan,” ungkap dia.Donor darah dan senam aerobik ini turut dihadiri Bupati Mempawah, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH. Selain donor darah dan senam aerobik, panitia juga membagikan banyak doorprize menarik untuk masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit. Pada kesempatan itu, bupati beserta istri juga ikut senam bersama masyarakat yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Pada pelaksanaan donor darah ini, PMI menjalin kerjasama dengan Unit Donor Darah Kota Pontianak. (wah)

 

Berita Terkait