PMI Bantu Bocah Penderita Tumor

PMI Bantu Bocah Penderita Tumor

  Rabu, 24 February 2016 10:02
BANTUAN: Ketua PMI, Hj Erlina Ria Norsan bersama Zein dikediamannya.

Berita Terkait

MEMPAWAH- Kabar penderitaan Muhammad Zein Fahmi, 6 warga Komplek Perumahan Abrasi, Jalan Abu Bakar, Rt 036 Rw 001, penderita tumor mengundang keprihatinan berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Mempawah. Salah satunya Palang Merah Indonesia (PMI) yang berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan.

“Kita prihatin dengan kondisi Zein yang mengidap penyakit tumor. Makanya, kami langsung mengatur waktu untuk berkunjung melihat kondisi Zein dan keluarganya. Alhamdulillah, hari ini (kemarin), kami bisa bertemu Zein dan menyerahkan sedikit bantuan,” ucap Ketua PMI Kabupaten Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan usai menyerahkan bantuan kepada Zein, Selasa (23/2) sore.

Dalam kesempatan itu, PMI Kabupaten Mempawah menyerahkan bantuan uang tunai dan bingkisan berupa makanan dan minuman. PMI berharap bantuan tersebut dapat  meringankan sedikit beban hidup Zein. “Kami pun menghimbau kepada masyarakat maupun pihak-pihak lainnya yang diberikan kelebihan rezeki agar meringankan tangan membantu kesulitan Zein. Sebab, Zein sangat membutuhkan pertolongan untuk berobat dan sehat kembali,” tutur istri Bupati Mempawah itu.

Kepada pihak keluarga Zein, Erlina yang juga Ketua PKK Kabupaten Mempawah itu menyarankan agar segera membawa Zein ke rumah sakit di Pontianak. Sebab, Zein perlu penanganan medis yang cepat dan tepat untuk mengangkat tumor yang bersarang di tubuhnya.“Jika nanti sudah mendapatkan dana yang cukup, maka segera bawa berobat ke rumah sakit. Mengingat tumor yang bersarang di tubuh Zein ini garus segera di operasi. Meski hanya tumor jinak, namun harus diangkat agar Zein bisa sembuh dari penyakitnya,” pendapatnya.

Lebih jauh, Erlina pun mengapresiasi semua pihak yang memiliki itikad baik untuk membantu proses pengobatan Zein. Mengingat kondisi perekonomian keluarga Zein yang tergolong menengah kebawah, sehingga membutuhkan bantuan dan partisipasi dari donatur.“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi pihak-pihak yang telah membantu Zein. Semoga Zein segera mendapatkan penanganan medis dan diangkat penyakitnya. Supaya Zein dapat tumbuh dengan sehat dan normal seperti anak-anak lainnya,” harapnya mengakhiri.

Seperti diberitakan Pontianak Post sebelumnya, Zein, 6 buah hati pasangan Firmansyah, 46 dan Sri Astari, 46. Anak ke enam dari tujuh bersaudara ini harus berjuang melawan penyakit tumor sejak usia 3 tahun. Hingga belakangan ini, bagian perut Zein semakin membengkak dan membesar.Bagi masyarakat yang ingin membantu pengobatan Zein dapat bertandang langsung ke kediamannya atau menghubungi Firmansyah di nomor Hp 089608277980 dan Hidayah dengan contac person 085387872829. (wah)

Berita Terkait