Plt Gubernur Bengkulu Apresiasi PWI se Indonesia

Plt Gubernur Bengkulu Apresiasi PWI se Indonesia

  Jumat, 17 November 2017 23:31

Berita Terkait

PLT Gubernur Lampung DR H Rohidin Mersyah, MMA mengapriasi kehadiran para ketua, sekretaris dan dewan kehormatan PWI seluruh Indonesia di Bumi Reflesia. Kehadiran mereka dalam rangkaian kegiatan Konferensi Kerja Nasional PWI Tahun 2017.

Konkernas berlangsung selama dua hari, 17-18 November. “Selamat datang di Bengkulu. Ini provinsi yang kecil tapi memiliki banyak keunikan,” kata Rohidin saat memberikan sambutan pada Acara Pembukaan Konkernas di Balai Raya Semarak, Bengkulu, Jumat (17/11) malam.

Rohidin mengajak peserta yang hadir untuk tidak menyia-nyiakan waktu saat di Bengkulu. Banyak sekali hal menarik yang bisa dilihat. Misalnya rumah tinggal Presiden Soekarno. Rumah bersejarah itu kini banyak dikunjungi warga. Bisa melihat diorama kehidupan Soekarno saat tinggal empat tahun di rumah itu.

“Basuh muka dengan air sumur Soekarno. Shalat juga di ruangnya. Siapa tahu Anda bisa mengikuti jejaknya menjadi pemimpin negara ini,” kata Rohidin. Tak jauh dari rumah Soekarno juga ada rumah Fatmawati, ibu negara yang menjahit sangsaka merah putih yang dikibarkan pertama kali.

Pemerintah Provinsi Bengkulu sedang bekerjasama dengan seorang sutradara ternama untuk mengangkat kihidupan Soekarno saat berada di Bengkulu ke layar lebar. “Kisahnya tentu menarik. Bagaimana dia bisa mendapatkan perempuan yang tidak hanya cantik tetapi juga pintar dan berbudi pekerti yang baik,” jelas plt gubernur ini.

Bengkulu juga memiliki Benteng Marlborough. Ini merupakan benteng terbesar di Asia yang dibangun pada abad ke 17 oleh Tentara Inggris. Melihat luas dan kokohnya benteng ini menandakan betapa pentingnya keberadaan Bengkulu dalam dunia perdagagan waktu itu.** 

Berita Terkait