PLN Wacanakan Pemadaman Listrik Lokasi Permainan Layang-layang

PLN Wacanakan Pemadaman Listrik Lokasi Permainan Layang-layang

  Minggu, 28 Agustus 2016 12:28

Berita Terkait

PLN Rayon Kota kembali menggalakkan pembersihan jaringan listrik dari kawat layang-layang. Kegiatan yang dilakukan pada Jum'at  (26/8) pagi di seputaran bundaran Kota Baru ini untuk mengantisipasi meningkatnya gangguan listrik akibat kawat layang-layang.
Kota Baru dan sekitarnya termasuk daerah yang banyak terdapat pemain layang-layang. Hal itu terlihat jelas jika cuaca cerah di sore hari kita dapat melihat banyaknya layang-layang yang mengudara.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini permainan layang-layang bukan hanya sekadar hobi belaka namun telah berkembang menjadi ajang perjudian terselubung. Kita sudah sangat perihatin dengan banyaknya korban yang berjatuhan akibat terjerat tali/kawat layang-layang. Masih jelas dalam ingatan kita bahwa banyak korban meninggal dunia akibat kawat layang-layang.
Ada wacana dari PLN untuk mematikan aliran listrik di kawasan yang masih ada terdapat permainan layang-layang untuk mengantisipasi  bahaya yang ditimbulkan oleh layang-layang, serta untuk  mengantisipasi keselamatan baik dari sisi pemain layang-layang, masyarakat umum serta keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menikmati listrik.
Mari kita peduli terhadap keberadaan listrik, sebab listrik bukan hanya untuk kita saja namun untuk kelangsungan kehidupan anak cucu kita, untuk kehidupan yang lebih baik.**

HUMAS PLN KALBAR

Berita Terkait