PLN Sumbang Satu Unit Sepeda Motor

PLN Sumbang Satu Unit Sepeda Motor

  Sabtu, 21 November 2015 10:44

Berita Terkait

OSO Dijadwalkan Hadir

 

PONTIANAK - Jalan Sehat Keluarga Bahagia Apersi-Pontianak Post terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Untuk memeriahkan kegiatan dalam rangka HUT ke-17 Apersi yang akan digelar, Minggu (22/11) besok, PLN Wilayah Kalbar menyumbang satu unit sepeda motor, diperuntukan sebagai hadiah.

Sepeda motor jenis matik ini secara simbolis diserahkan oleh DM Hukum dan Humas PLN Wilayah Kalbar, M Doing kepada Wadir Pontianak Post B Salman di Graha Pena Pontianak, Jumat (20/11).

M Doing menyatakan, PLN sangat mendukung kegiatan jalan sehat ini. “Dengan sehatnya masyarakat paling tidak beban untuk biaya berobat bisa berkurang,” katanya.  

Dengan demikian di sisi lain juga dapat membuat negara lebih kuat. Sebab sehatnya masyarakat tentu berdampak pada kewajiban-kewajibannya yang akan terpenuhi. “Misalnya bisa membayar litrik tepat pada waktunya,” tambahnya.

Apabila masyarakat sehat semua bisa ada, jika tidak sehat sebaliknya yang ada bisa habis. Intinya dengan sehat masyarakat akan lebih sejahtera. Apalagi jalan sehat tergolong olahraga yang murah meriah dan dapat diikuti ooleh siapa saja.

“Kami mendukung agar kegiatan ini lebih semarak lagi, pesertanya lebih banyak karena ini awal untuk membangkitkan keasadaran hidup sehat. Dengan harapan ke depan bisa lebih baik lagi dan hadiahnya semakin besar agar menambah daya tarik peserta,” pungkasnya.

Ketua Panitia Jalan Sehat Khairul Rahman menjelaskan, terkait persiapan jalan sehat semakin banyak dukungan tentu akan mampu membuat kegiatan berjalan sukses dan meriah. Dari konfirmasi terakhir kepada panitia dia mengatakan Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) dijadwalkan akan hadir membuka acara besok.

Untuk rute jalan sehat besok, Khairul menjelaskan start dimulia dari depan Gedung Bank Indonesia (BI) lama, kemudian mengikuti Jalan Pak Kasih. Sampai di simpang pelabuhan belok kiri ke Jalan Hasanuddin lalu menuju ke Jalan Merdeka, dari sana dilanjutkan ke Jalan Urip Sumoharjo, terus ke Jalan Sudirman dan berakhir di lokasi strat awal. “Bagi peserta agar jangan terlambat sebab jam 05.30 jalan sehat sudah akan dimulai,” terangnya.

Berbagai acara juga telah dirangkai untuk membuat even ini semakin meriah. Seperti sunatan massal gratis untuk 100 orang di Rumah Sakit Untan, hari ini Sabtu (21/11). Dimana aksi sosial ini didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalbar, Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Kalbar Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan Dinas Kesehatan Kalbar. “Anak yang disunat akan mendapatkan bingkisan kain sarung, peci, buku tulis dan uang tunai Rp50 ribu,” jelasnya.

Selain itu hiburan saat acara puncak, Minggu (22/11) juga telah disiapkan. Setalah jalan sehat artis dangdut ibukota Imelda dipastikan siap menggoyang masyarakat Kota Pontiana dan sekitarnya.

Hadiah utama satu unit rumah beserta isinya juga sudah disiapkan plus liburan ke luar negeri. Belum lagi banyak hadiah menarik lainnya. Hingga kemarin, ribuan tiket juga telah ludes terjual. “Karena itu ayo buruan dibeli demi meraih kesempatan memenangkan hadiah utama yang bombastis,” tutupnya.(bar)

Berita Terkait