PLN Rawat Jaringan Listrik

PLN Rawat Jaringan Listrik

  Sabtu, 15 Oktober 2016 09:23

Berita Terkait

MEMPAWAH- PLN Rayon Mempawah terus bekerja keras meningkatkan pelayanan listrik bagi pelanggannya. Salah satu upaya tersebut dengan melaksanakan perawatan jaringan secara rutin dan berkala. Yakni dengan memangkas dahan pohon yang mengenai jaringan listrik dilingkungan masyarakat.

 “Perawatan jaringan ini merupakan bagian dari rutinitas pelayanan listrik bagi pelanggan. Tujuannya agar pelayanan listrik berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan,” tutur salah seorang petugas, Nanang kepada koran ini, kemarin.

Sebab, imbuh Nanang, faktor non teknis yang disebabkan dari dahan pohon kerap menganggu kelancaran pelayanan listrik di masyarakat. Karena itu, pihaknya secara berkala melakukan perawatan pada titik-titik jaringan yang berpotensi mengalami gangguan.

 “Untuk hari ini (kemarin), pemangkasan kita lakukan dari wilayah Senggiring hingga Kelurahan Tengah. Selanjutnya, pemangkasan juga akan dilakukan pada titik-titik jaringan listrik diwilayah lain sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Upaya PLN tersebut mendapat apresiasi dari pelanggan listrik di Kota Mempawah. Mereka berpandangan, PLN Rayon Mempawah cukup berhasil meningkatkan kinerja pelayanannya. Salah satunya dengan kesigapan dan ketanggapan petugas dalam menangani permasalahan listrik dilapangan.

 “Perawatan jaringan listrik sangat penting. Keberadaan pohon-pohon besar yang mengenai jaringan listrik cukup rawan menimbulkan gangguan. Seperti pohon tumbang dan lain sebagainya,” pendapat pelanggan listrik di Mempawah, Jailani.

Apalagi, imbuh bapak satu anak ini, kondisi ekstrem seperti angin kencang dan hujan kerap menerjang wilayah pesisir Kabupaten Mempawah. Hingga menyebabkan sejumlah pohon bahkan tiang listrik bertumbangan. Maka, perlu langkah antisipasi dari PLN agar tidak ada lagi kerusakan jaringan diwilayah itu.

 “Makanya sangat tepat dilakukan pemangkasan pohon-pohon yang dekat dengan jaringan listrik. Kami berharap kedepan tidak ada lagi kasus tiang listrik yang tumbang hingga mengganggu pelayanan listrik di masyarakat,” tukasnya.(wah)

 

Berita Terkait