PLN Ramaikan Sail Selat Karimata

PLN Ramaikan Sail Selat Karimata

  Jumat, 14 Oktober 2016 14:39

Berita Terkait

PLN Wilayah Kalbar ikut meramaikan kegiatan expo Sail Selat Karimata (SSK) 2016 yang dilaksanakan di Kabupaten Kayong Utara tanggal 12 hingga 15 Oktober 2016. Kegiatan expo yang akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo itu memamerkan berbagai jenis kegiatan dan usaha dari berbagai instansi Pemerintah, BUMN, serta pelaku usaha yang ada di Indonesia.

Menurut Sumarsono, Koordinator stan PLN, materi yang ditampilkan dalam stan berupa informasi proses bisnis yang dilakukan oleh PLN, mulai dari sisi Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi, serta Pelayanan Pelanggan. 

Mengusung konsep modern minimalis, stan PLN kaya akan informasi. Pengunjung dapat mengetahui segala macam informasi melalui tampilan audio visual dan berbagai materi cetak, brosur dan leaflet.

Icon Generasi Hemat Listrik (Genematrik), boneka si Bili pun turut hadir menghangatkan suasana stan. Beberapa pengunjung terlihat asyik berfoto bersama dengan tokoh boneka yang akrab dengan anak-anak tersebut.

"Kami sengaja menampilkan icon Genematrik Kak Bili untuk menarik minat pengunjung, dan menggelar berbagai jenis permainan yang materinya seputar informasi yang ada didalam stan PLN, dengan demikian masyarakat semakin paham akan proses bisnis yang dilakukan oleh PLN. Kami berharap, semakin banyak masyarakat yg tahu tentang listrik dan kelistrikan maka akan tercipta suasana yang harmonis dan kondusif antara PLN dan masyarakat",  jelas Sumarsono, yang juga menjabat sebagai Manajer PLN Area Ketapang.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk mensukseskan kegiatan SSK 2016 ini, PLN telah melakukan berbagai pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur kelistrikan baik yang ada di Kabupaten Kayong Utara maupun Kabupaten Ketapang. Untuk meningkatkan daya mampu pasokan listrik, PLN mendatangkan genzet khusus dari Ngabang dan Bengkayang. 

"Kami menempatkan beberapa genzet di tiap-tiap titik lokasi kegiatan, juga memperbaiki dan memperkuat sistem distribusi sehingga pasokan listrik benar-benar terjaga selama berlangsungnya kegiatan SSK 2016", tegas Sumarsono.

Menurut Yanto (48), warga Telok Melano yang kebetulan berkunjung di stan PLN merasa senang dengan materi yang ditampilkan dalam stan.

"Meski stannya terlihat modern, namun informasi yang ditampilkan dalam stan PLN cukup sederhana untuk dipahami. Banyak informasi yang dapat ketahui melalui tayangan dan berbagai brosur. Salah satunya, setelah berkunjung didalam stan, Saya jadi paham beberapa upaya penghematan listrik yang dapat kita lakukan di rumah", ungkap Yanto.

Berbeda dengan Yanto, Ita (16) pelajar SMA Negeri 1 Sukadana justru merasa senang dengan berbagai games yang ditampilkan dalam stan, Ita juga berkesempatan foto bersama dengan boneka si Bili.

"Stan PLN asyik, banyak games nya, banyak hadiah souvenirnya, penjaga stannya ramah. Pokoknya asyiklah", ungkap Ita bersemangat.

Kegiatan SSK 2016 merupakan ajang nasional bahkan internasional merupakan even kebangggan bagi seluruh masyarakat Kalbar. Even langka yang merupakan ajang promosi potensi daerah. PLN Kalbar turut bangga menjadi bagian dari proses tumbuh kembangnya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di bumi Khatulistiwa ini.**

Berita Terkait