PLN Ramaikan Festival Seni Budaya Melayu di Singkawang

PLN Ramaikan Festival Seni Budaya Melayu di Singkawang

  Selasa, 18 Oktober 2016 09:49

Berita Terkait

SINGKAWANG--Walikota Singkawang Awang Ishak membuka secara resmi kegiatan expo pembangunan dan potensi daerah, Senin (10/17). Setelah sukses  di expo Sail Selat Karimata di Sukadana, PLN kembali  meramaikan Festival Seni Budaya Melayu tahun 2016  yang digelar di Kota Singkawang. Kegiatan yang  dilaksanakan di halaman Kridasana Singkawang ini  bertepatan dengan HUT Pemkot Kota singkawang ke 17. 
PLN Rayon Singkawang Kota yang kali ini menjadi penanggungjawab jawab stand pameran menampilkan berbagai materi terkait pelayanan, seluruh mekanisme layanan yang dimiliki PLN ditampilkan secara lugas dan transparan. 
Menurut Manajer Rayon Singkawang Kota, Enggar Avianto, stand PLN kali ini sengaja dibuat sederhana dengan konsep ruang layanan, dengan harapan pengunjung akan merasa nyaman dan seolah-olah berada di areal pelayanan yang dimiliki PLN. "Kami menampilkan berbagai informasi terkait semua jenis layanan yang kami milki. Mulai dari proses pasang baru, tambah daya gratis, balik nama, dan lainnya. Untuk memudahkan proses layanan, kami bekerjasama dengan beberapa gerai layanan listrik, asosiasi kontraktor listrik, dan badan sertifikasi kelistrikan yang ada di Singkawang. Kami berharap melalui kegiatan pameran ini masyarakat akan merasa terbantu untuk mendapatkan informasi tepat dan akurat seputar layanan yang kami miliki," jelas Enggar.
Kegiatan expo yang diikuti oleh berbagai instansi pemerintahan, BUMN serta BUMD di Kota Singkawang berlangsung 17 - 26 Oktober 2016.  
Dalam kegiatan ini PLN kembali menghadirkan icon Generasi Hemat Listrik, boneka si Bili. Beberapa pengunjung terlihat asyik berfoto bersama dengan boneka yang akrab dengan anak-anak tersebut. "Kami sengaja menampilkan boneka si bili sebagai  simbol upaya membudayakan perilaku hemat listrik di rumah masing-masing," ujar Enggar.
Lebih lanjut Enggar menjelaskan bahwa segala materi yang ditampilkan di stand sebagai upaya PLN untuk lebih dekat dengan pelanggannya.
Menurut Santo (37), seorang pengunjung yang berdomisili di daerah Roban, stand PLN terlihat sederhana namun sarat akan berbagai informasi. Tampilan materinya pun cukup menarik. 
"Saya sangat senang mendapatkan berbagai informasi di stand PLN,  terutama informasi tambah daya gratis yang selama ini informasi yang kami dapatkan masih belum jelas. Semoga kedepannya PLN dapat terus meningkatkan mutu layanannya," ungkap Santo.(humas pln kalbar)

Berita Terkait