PLN Gelar Gerakan 10.000 Mangrove

PLN Gelar Gerakan 10.000 Mangrove

  Jumat, 25 Agustus 2017 16:28

Berita Terkait

MEMPAWAH-- Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI, PLN Wilayah Kalimantan Barat bekerja sama komunitas Khambec70 dan Mempawah Mangrove Conservation (MMC) menggelar kegiatan Gerakan 10.000 Mangrove.

Bertempat di Desa Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, bantuan senilai Rp 83.100.000 ini diserahkan General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, Richard Safkaur kepada Komunitas Khambec70 yang diwakili Hendi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program PLN Peduli di bidang pelestarian lingkungan, khususnya, daerah pesisir pantai Mempawah yang telah terjadi abrasi. Hal ini juga merupakan komitmen PLN untuk menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan,” ungkap Richard.

Lebih lanjut, Richard menyampaikan bahwa disamping pelestarian lingkungan, melalui program PLN Peduli, PLN juga menyalurkan bantuan di bidang pendidikan, kesehatan, peningkatan sarana umum dan sarana ibadah, serta pengentasan kemiskinan.

Dibuka Bupati Mempawah, kegiatan ini juga dihadiri Perwakilan Kapolres Mempawah, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Mempawah dan Kepala Desa Bakau Besar Laut.

Dalam sambutannya, Bupati Mempawah, Ria Norsan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN.  “Dengan adanya kegiatan penghijauan ini, akan menghasilkan oksigen untuk lingkungan dan menciptakan lingkungan yang segar, serta mengurangi dampak Global Warming. Sehingga akan berdampak besar bagi manusia nantinya,” tuturnya.

Turut hadir sebagai perwakilan komunitas Khambec70, Hendi menyampaikan syukur karena program konservasi mangrove ini mendapat sambutan positif dari banyak pihak, baik perusahaan maupun pemerintah.

“Masyarakat mulai sadar akan pentingnya keberadaan mangrove untuk mencegah abrasi dan melestarikan lingkungan pesisir. Selama 3 tahun terakhir kami konsisten untuk terus menjalankan program konservasi mangrove dengan mengajak banyak pihak untuk ikut berkontribusi,” ungkap Hendi.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan dapat merehabilitasi daerah pesisir yang mulai terkikis dan menciptakan lingungan yang asri, serta dapat menjaga hubungan baik antara PLN dengan masyarakat, pemerintah dan stakeholder terkait lainnya.**

Berita Terkait