PLN Berikan Bantuan 2000 Paket Sembako Gratis

PLN Berikan Bantuan 2000 Paket Sembako Gratis

  Sabtu, 15 Oktober 2016 18:20
BANTUAN: General Manager PLN Wilayah Kalbar, Bima Putrajaya secara simbolis menyerahkn paket sembako kepada warga kurang mampu di Masjid Usman Al-Khair, Sukadana.

Berita Terkait

PLN Wilayah Kalimantan Barat menyerahkan bantuan 2.000 paket sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu kepada Yayasan Oesman Al Khair di Sukadana, Kayong Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Sail Selat Karimata dan menyambut Hari Listrik Nasional Ke-71. Bantuan sembako ini merupakan kedua kalinya di tahun 2016, setelah pada  Juni lalu PLN memberikan bantuan 500 paket sembako murah di Kabupaten Putussibau.

Penyerahan bantuan oleh General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat, Bima Putrajaya kepada Sekretaris Yayasan Oesman Al Khair, Nazril Hijar ini dilaksanakan di Masjid Oesman Al Khair yang baru saja diresminlan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Bima mengungkapkan, "Kegiatan pembagian 2000 paket sembako gratis ini merupakan komitmen PLN untuk ikut berpartisipasi dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Bima juga menyampaikan harapan agar masyarakat Kayong Utara dapat ikut menjaga instalasi listrik demi kepentingan bersama.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara, Assisten  2 Bupati Kayong Utara dan Ketua Masjid Al Kudzi dimulai usai sholat dhuhur. Assisten 2 Bupati kayong Utara, Erwin  berterimakasih atas bantuan sbako gratis dan dukungan PLN dalam menyukseskan kegiatan Sail Selat Karimata 2016. Erwin berharap dengan adanya pembangunan PLTD di Rantau Panjang dengan daya 6MW dapat memenuhi kebutuhan listrik di Kayong Utara.

Sebanyak 2.000 paket sembako yang terdiri dari bahan pokok beras, gula, minyak goreng, sarden, kopi, teh, margarin, mi instan, susu dan kecap ini akan disalurkan ke masyarakat Kayong Utara di 5 kecamatan, yaitu Sukadana, Teluk Batang, Seponti, Pulau Maya dan Teluk Melano.

Kegiatan sembako gratis ini merupakan salah satu program CSR PLN di sektor bantuan sosial. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Selain di sektor bantuan sosial, Program CSR yang dilaksanakan PLN juga meliputi sektor bantuan bencana alam, pendidikan, kesehatan, sarana & prasarana umum, sarana ibadah, dan pelestarian alam.

Melalui program CSR, PLN berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan stakeholder terkait.(humas PLN Kalbar)

Berita Terkait