PKK Evaluasi Desa Model Sungai Bulan

PKK Evaluasi Desa Model Sungai Bulan

  Sabtu, 17 September 2016 09:30
PANEN: Ketua TP PKK Prov Kalbar Frederika Cornelis beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya dan TP PKK Prov dan Kubu Raya melakukan panen cabe di salah satu kebun Desa Model Sungai Bulan.

Berita Terkait

KUBU RAYA--Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Frederika Cornelis,S.Pd di dampingi Wakil Ketua TP PKK Karyanti Christiandy dan Ratna Yuniar M.Zeet beserta TP PKK Prov Kalbar mengunjungi Desa Sungai Bulan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya dalam rangka Evaluasi Desa Model, kemarin(16/09).

 
 

Hadir pada acara Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab.Kubu Raya, Asisten Administrasi dan Umum Setda Kubu Raya, Camat Sungai Raya, Kades Sungai Bulan serta anggota PKK Desa Sungai Bulan. Evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui desa model yang sudah ada, sejauh mana perkembangannya, sekaligus melihat apakah desa model yang sudah dijalankan cukup berhasil dan memiki manfaat bagi masyarakat.

 

Ketua TP PKK Prov Kalbar Frederika Cornelis mengatakan, PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Karena itu, PKK tentunya juga ikut membantu program pemerintah. Melalui desa model, ada berbagai program dilaksanakan, baik pertanian, perkebunan, peternakan, dan lain sebagainya. Semua mendapatkan bantuan. 

 

“Desa model tidak bisa dibentuk di semua desa. Untuk itu diharapkan desa model yang ada dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,”  ujar Frederika.

 

Perkembangan terakhir, Desa Model di Desa Sungai Bulan melalui berbagai pelatihan PKK Desa, menurutnya telah berhasil cukup baik, terutama ternak lele dan bidang pertanian yang secara georafis sangat mendukung.

 

Berkaitan dengan adanya permasalahan dalam pengembangan ternak kambing dan sapi, karena berbagai faktor, ke depan akan menjadi perhatian. Menurut Frederika, masalah ini akan dikoordinasikan dengan dinas terkait selaku penyalur bantuan, untuk mencari solusi agar permasalahan bisa diatasi.

 

Sementara itu, Asisten Administrasi Kubu Raya mewakili Bupati Kubu Raya menyambut baik evaluasi yang diadakan oleh TP PKK Provinsi yang dipimpin Ketua TP PKK Frederika Cornelis. Dengan evaluasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan sekaligus masukan  bagi kelompok-kelompok desa model yang ada. 

 

Program Desa Model di Desa Sungai Bulan sudah dimulai sejak 2013. Menyadari masih banyaknya kekurangan dikarenakan faktor geografis, dengan adanya evaluasi ini diharapkan ke depan dapat lebih baik lagi.(humprov)

 

 

 

 

 

Berita Terkait