PKK dan PMI Bantu Korban Puting Beliung

PKK dan PMI Bantu Korban Puting Beliung

  Rabu, 2 March 2016 10:39
BANTUAN: Hj Erlina Ria Norsan menyerahkan bantuan kepada korban. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Eksisten PKK dan PMI Kabupaten Mempawah dalam membantu korban bencana alam terus bergulir. Kali ini, kedua organisasi itu menyalurkan bantuan untuk korban puting beliung di Desa Parit Banjar Kecamatan Mempawah Timur. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Hj Erlina Ria Norsan, Selasa (1/3) sore.

Bantuan yang diberikan PKK dan PMI Kabupaten Mempawah berupa uang tunai senilai belasan juta rupiah, beras dan makanan instan serta ada pula bantuan berupa pakaian dari Badan Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Daerah (BLHPBD).

“Seluruh jajaran PKK dan PMI prihatin dengan musibah angin puting beliung yang terjadi di Desa Parit Banjar beberapa waktu lalu. Semua ini sebagai ujian kehidupan dari Allah SWT untuk kita semua,” ucap Erlina dihadapan korban angin puting beliung.

Erlina pun berharap bantuan yang diberikan jajaran PKK dan PMI dapat sedikit meringankan beban kehidupan para korban bencana alam putting beliung. Hendaknya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan dan keperluannya.

“Jangan dilihat dari nilai bantuannya, melainkan inilah bentuk perhatian kami untuk meringankan beban hidup para korban bencana. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parit Banjar, Marlito memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah, SKPD, PKK, PMI dan organisasi masyarakat lainnya yang sangat tanggap dan peduli terhadap para korban bencana.

“Alhamdulillah, pasca bencana lalu seluruh pihak telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap warga kami. Bahkan, Bupati dan Ibu Bupati menyempatkan diri turun langsung kelapangan melihat kondisi masyarakat. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” tutur Marlito.

Marlito menyebut masyarakatnya sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk pemulihan pasca bencana puting beliung yang beberapa waktu  lalu telah merusak 24 bangunan rumah warga di Rt 16 dan 17 di Dusun Parit Banjar Darat Desa Parit Banjar. Meski tidak ada korban jiwa, namun 29 KK dengan 134 jiwa menjadi korban bencana tersebut.

“Kami berharap agar musibah serupa tidak terjadi lagi di lingkungan masyarakat Desa Parit Banjar. Tidak hanya merusak tempat tinggal, menghambat aktivitas, melainkan juga menimbulkan trauma bagi masyarakat kami,” pungkasnya. (wah)

Berita Terkait