Pisah Sambut Tanpa Penjabat Bupati

Pisah Sambut Tanpa Penjabat Bupati

  Rabu, 24 February 2016 10:49
TANDA TANGAN : Sekda Provinsi Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie menandatangi naskah sertijab bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu di Aula Sekda Kapuas Hulu kemarin.FOTO MUSTA’AN

Berita Terkait

PUTUSSIBAU—Setelah dilantik Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, M.H Rabu (17/2) pekan lalu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, S.H dan Antonius L. Ain Pamero, S.H sudah memulai aktivitasnya awal pekan ini. Senin (21/1) dilakukan serah terima jabatan dan pisah sambuh bupati dan wakil Bupati Kapuas Hulu, bersama Penjabat Bupati Kapuas Hulu Marius Marcellus Tj, S.H, M.M.

Hanya saja, penjabat Bupati tak menghadiri acara sertijab bupati yang di aula sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu Senin (22/2) pukul 13.00 WIB dan acara pisah sambut bupati dan wakil bupati serta penjabat bupati dirumah jabatan bupati Kapuas Hulu. Ketidak hadiran penjabat bupati pada dua acara tersebut di benarkan Sekda Kapuas Hulu Ir. H.Muhamad Sukri Senin (21/2) kemarin.

 “Saya telah menerima pesan singkat dari biro pemerintahan provinsi pada Minggu (21/2). Dalam pesan singkat itu biro pemerintahan sampaikan Pj Bupati Kapuas Hulu tak bisa hadir dikarenakan yang bersangkutan menghadiri undangan rapat Komisi II DPR RI bersama Gubernur Kalbar,” jelasnya. Sesuai aturan, seharusnya beliau hadiri sertijab, karena berhalangan maka beliau tidak bisa datang.

Sekda menyebutkan, dirinya tidak mau berburuk sangka, ketidak hadiran penjabat bupati di kaitkan dengan berbagai informasi. “Yang jelas beliau tidak hadir karena ada keperluan dinas," ungkap Sukri. Tugas terakhir Pj Bupati telah selesai semenjak dilakukannya pelantikan terhadap Bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu terpilih.Untuk sertijab tersebut hanyalah bersifat penyerahan secara formal saja.

Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, S.H mengatakan ketidakhadiran Pj Bupati dalam sertijab dan acara pisah sambut tidak perlu dipermasalahkan, karena tak menutup kemungkinan ada kepentingan yang lebih besar dan pihaknnya memakluminya. "Yang jelas saya sudah dilantik dan siap menjalankan tugas sebagai bupati, saya harus fokus memikirkan kemajuan daerah Kapuas Hulu kedepan,"katanya.

Wakil bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, S.H sangat berharap Penjabat Bupati Kapuas Hulu menghadiri acara Setijab. Sebagai wakil dan baru menjabat ingin mengetahui tugas yang telah dilaksanakan selama menjabat menjadi PJ Bupati. "Kalau beliau ada kan enak barang kali ada titipan pesan dan saran Pj Bupati yang perlu untuk dibenahi di daerah Kapuas Hulu ini kedepan,” paparnya.

Anton Pamero mengaku belum pernah berkomunikasi dengan penjabat bupati Kapuas Hulu Marius Marcellus, karena sama-sama sibuk. Sekda Prov Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie menyampaikan permintaan atas maaf atas ketidak hadiran Gubernur Kalbar dan Penjabat Bupati Kapuas Hulu tidak hadir dalam acara sertijab dan pisah sambut penjabat bupati, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

 “Pak Gubernur dan pak penjabat bupati kapuas hulu sedang menghadiri undangan Presiden RI dan Komisi II DPR RI, dimana Gubernur dan keenam Penjabat bupati lainnya juga diundang. Begitu juga dengan seluruh penjabat bupati/wali kota dan gubernur,” jelasnya. Seraya meminta bupati dan wakil bupati segera mengkosiladasi organisasi mulai dari bawah sampai atas, jangan ada perpecahan.(aan)

Berita Terkait