Pilkada-Cap Go Meh Berdekatan, Singkawang Harus Kondusif

Pilkada-Cap Go Meh Berdekatan, Singkawang Harus Kondusif

  Senin, 2 January 2017 09:06
LENGANG: Hari pertama tahun baru 2017, Ahad kemarin beberapa pusat perbelanjaan dan pasar tradisional terlihat lengang dari aktifitas perniagaan. Hal ini berkait dengan cuti bersama yang rampung 3 Januari besok. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

 

SINGKAWANG-Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa berharap situasi keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya bisa lebih kondusif memasuki tahun 2017.

‎"Saya berharap situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Singkawang bisa lebih kondusif memasuki tahun 2017," kata Sandi, di Singkawang, Sabtu (31/1)

‎Untuk mewujudkan semua itu, dia juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat Singkawang terutama jelang Pilkada 2017. 

‎"Mari kita sama-sama meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab bermain di Singkawang," tuturnya. Mengingat pelaksanaan Pilkada sangat berdekatan dengan Cap Go Meh.

"Mari kita jaga Singkawang agar tetap selalu aman dan kondusif," ajaknya.

Dan kepada masyarakat, diingatkan untuk tidak menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas baik yang bersifat SARA, menghasut, dan lain sebagainya.

Masyarakat Singkawang, lanjutnya, diingatkan untuk tidak mudah mempercayai isu-isu yang berkembang hingga akhirnya meresahkan masyarakat. 

‎"Jika menerima informasi atau isu-isu silahkan bertanya dulu kepada pihak berwajib. Jangan bergerak sendiri-sendiri. Dan jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat situasi Singkawang tidak aman," pintanya.

Dalam rangka menyambut pergantian tahun, pihaknya juga telah mengerahkan ratusan personil gabungan untuk melakukan pengamanan.

‎"Dan kepada masyarakat Singkawang untuk tidak membunyikan petasan dalam menyambut pergantian tahun. Sekecil apapun petasannya tidak boleh," katanya.‎

Menurut Rudi (35), warga Roban tahun 2017 merupakan tahun politi, dimana masyarakat Singkawang akan memiliki walikota-wakil walikota yang baru, tentu selaku warga Singkawang aman.

“Harapannya Singkawang aman, karena kita memilih pemimpin kota ini yang bisa membawa kemajuan,” ungkapnya.

Di tahun baru ini juga pasti berlalu, kata dia, semoga pergantian tahun ini penuh makna bukan.

“Pastilah setiap tahun baru harus ada rencana menuju perubahan lebih baik termasuk dalam pembangunan kota Singkawang kedepannya,” katanya.

Begitu juga Sudirma warga Kelurahan Jawa berharap Singkawang di tahun 2017 ini aman. Ia meminta aparat kepolisian terus bekerja keras dalam menciptakan rasa aman. "Kan mau pilkada saya percaya polisi dan TNI bisa profesional mengendalikan keamanan," katanya.

Sudirman juga menilai yang terpenting adalah menekan efek media sosial yang kerap kali memposting hal hal yang bersifat vulgar dan provokasi terkait hal mengancam keamanan dan ketertiban.

"Tentu selaku warga kita siap mendukung aparat dalam rangka menciptakan kamtibmas," katanya. (har) 

Berita Terkait