Pilgub Kalbar Dapat Perhatian Khusus dari SBY

Pilgub Kalbar Dapat Perhatian Khusus dari SBY

  Rabu, 10 January 2018 10:00
SERAHKAN: Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII saat penyerahan berkas dukungan Partai Demokrat kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalbar, Selasa (9/1). FOTO IST

Berita Terkait

Menangkan Pasangan Karolin-Gidot

PONTIANAK-Satu hari menjelang deklarasi pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot, berkas dukungan Partai Demokrat diserahkan langsung oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Barat, Kota Pontianak, Selasa (9/1). 

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Demokrat yang ditanda tangani langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap pasangan Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot, diterima langsung oleh jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat.

“Jadi kedatangan saya ke Pontianak bertujuan untuk memberikan penguatan kembali Partai Demokrat dalam mendukung Karolin Margret Natasa sebagai calon Gubernur dan Suryadman Gidot sebagai calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang di dukung tiga partai pengusung yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan serta PKPI,” tegas Sekjen Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XIII, pada sejumlah wartawan, Selasa (9/1/18).

Perjuangan memberikan rekomendasi kepada pasangan Karolin-Gidot sangat berat, lanjut Hinca mengatakan, mengingat koalisi bersama antara Partai Demokrat dengan PDI Perjuangan sudah terbangun dua periode kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis-Christiandy Sanjaya. “Ya Pilkada serentak 2018 ini kami kembali mempertahankan koalisi bersama PDI Perjuangan untuk mengulang momentum kemenangan Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat lima tahun silam, untuk itu saya menegaskan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk merapatkan barisan dan harus bergerak cepat melakukan kerja politik dalam memenangkan pasangan Karolin-Gidot,” ucap Hinca.

Ditempat yang sama, calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Suryadman Gidot, mengatakan koalisi bersama Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan PKPI menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023. “Jelas kedatangan Sekjen Demokrat hari ini ke Pontianak, menunjukkan suatu bukti keseriusan SBY dan Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan Karolin-Gidot. Selain itu Sekjen Demokrat juga menegaskan bahwa dirinya siap untuk menjadi tim inti kemenangan Karolin-Gidot. Khusus untuk kader Partai Demokrat Kalimantan Barat mari kita bekerja bersama untuk meraih kemenangan kita bersama menuju Kalimantan Barat yang lebih baik lagi,” tukas Gidot mengakhiri.(bar/ser) 

Berita Terkait