PHRI Sukses Gelar Kejuaraan Bulutangkis

PHRI Sukses Gelar Kejuaraan Bulutangkis

  Rabu, 9 December 2015 08:19
JUARA: Para Juara PHRI-Pondok Ale Ale Cup saat penerimaan medali dan hadiah. Kejuaraan bulutangkis ini diikuti oleh 80 pasangan ganda.IST

PONTIANAK – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia sukses menggelar kejuaraan bulutangkis “PHRI Pondok Ale-Ale Cup se- Kalbar”. Kompetisi badminton pertama yang diadakan PHRI ini digelar pada 23-27 November 2015 di Gedungf Olahraga Jantung Sehat Jalan Putri Dara Nante Gg Wan Sagap Pontianak. Namun antusiasme untuk ikut kejuaraan ini begitu besar. Terbukti dengan terlibatnya 80 pasangan yang berkompetisi dalam ajang yang mempertandingkan kejuaraan ganda putra ini.

Kejuaraan ini melahirkan empat juara. Juara pertama dimenangkan oleh pasangan Fahri CP-Robi Darmawan. Sementara juara II dan juara II masing-masing didapat oleh pasangan Riski Agustia Rahman –Darwis dan Cemerlang Cakra-Deddy Santoso. Ada pun juara IV diraih oleh pasangan Aca Juarsa-Lim Kim Meng.

Ketua Pelaksana PHRI Pondok Ale-Ale Cup, Edy Hartono mengatakan kegiatan ini merupakan satu di antara program dari PHRI Kalbar dalam rangka menjalin silahturahmi antara sesama anggota PHRI atau masyarakat umum dalam hal ini yang hobi olahraga bulutangkis. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan berbagai pihak yang turut memeriahkan acara ini. Suatu kebanggaan bagi kami dapat menggelar even seperti ini,” ucapnya.

Ditambahkannya pula dalam pertandingan tersebut merebutkan uang tunai, mendali dan voucher menginap di hotel. “"Kita akan berikan hadiah kepada Juara I hingg IV. Masing- masing Rp 2 juta, Rp 1, 2 Juta, Rp 1 juta dan Rp 800 ribu. Semua juga akan berhak mendapatkan mendali dan 2 voucher menginap di hotel,” katanya.

Sementara itu Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal menyebut pihaknya tidak ingin melulu berbicara masalah bisnis. Wadah perkumpulan pengusaha hotel dan restoran ini, kata dia, juga harus memberikan manfaat yang lain kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan apresiasi kepada para penikmat dan pecinta olahraga bulutangkis.

“PHRI sering terlibat dalam aksi-aksi sosial sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. Tetapi kali ini kami juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat lewat kompetisi bulutangkis. Selain tentu saja menjalin silaturahmi dengan sesama pelaku usaha hotel, restoran dan rumah makan. Termasuk dengan unsur masyarakat lainnya,” pungkas dia. (ars)