Pesta Real Madrid Masih Berlanjut

Pesta Real Madrid Masih Berlanjut

  Selasa, 25 Oktober 2016 08:58

Berita Terkait

MADRID – Pesta kemenangan Real Madrid masih berlanjut. Sepakan rendah Alvaro Morata yang tepat menjebol sisi kiri gawang Athletico Bilbao membuatnya menjadi penentu kemenangan tim berjuluk Blancos itu 2-1 di Santiago Bernabeu kemarin (24/10). Posisi Real pun kini melesak ke pemuncak klasemen La Liga.

Morata yang baru masuk pada menit ke 74 menggantikan Karim Benzema langsung bermain agresif. Memang, kesempatan bermain striker asal Spanyol itu terbatas. Sejak bergabung kembali bersama Real pada 21 Juni, Morata hanya empat kali menjadi starter. Namun, dia sukses menyumbangkan empat gol di semua laga kompetitif musim ini. Di laga ini, Morata mencetak angka pada menit ke 84.

Bahkan, striker yang kemarin merayakan ulang tahun ke 24 itu dijuluki super-sub lantaran kemampuannya mencetak gol setelah keluar dari bangku cadangan. Seperti saat melawan Sporting Lisbon pada matchday pertama Liga Champions 14 September lalu. Morata menjadi penentu kemenangan Real 2-1 pada menit ke 94.

Selain itu, dia juga mencetakkan namanya di papan skor saat Real melibas Legia Warsawa 5-1 pada 18 Oktober. ''Saya sangat senang bisa mencetak skor setiap saya keluar dari bench, itulah yang saya lakukan, menolong tim,'' kata Morata sebagaimana dilansir Reuters.

Kendati begitu, dia tidak ingin pongah atas pencapaiannya. Bahkan Morata mengatakan bakal tetap sabar menanti untuk diberi waktu yang lebih banyak pada pertandingan selanjutnya oleh sang pelatih Zinedine Zidane.''Semua ingin selalu bermain di setiap laga, tetapi itu sulit. Kami memiliki 25 pemain dan itu pekerjaan yang sulit bagi Zidane untuk memilih siapa yang bermain,'' bela Morata terhadap Zidane.

Dampak besar yang diberikan Morata memang diakui oleh Zidane. Tambahan tiga poin yang membuat Real memuncaki klasemen La Liga membuat mantan bintang Real itu berjanji bakal memberikan waktu bermain yang lebih banyak bersama Luzas Vazques.

''Kami harus tetap bekerja sama dan Morata akan mendapat tambahan waktu seperti yang lainnya,'' kata Zidane sebagaimana dilansir ESPN. ''Morata dan Lucas (Vazquez) bermain bagus setiap mereka datang. Mereka tentu akan menjadi starter, tetapi itu tidak mudah,'' imbuhnya.

Sementara itu, gol Real yang lain dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-7. Kendati performa anggota trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) itu mulai diragukan karena minimnya produktifitas gol nyatanya mampu mengawali keunggulan Real. Dari kubu lawan, Sabin Merino mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 26.

Berawal dari umpan silang Gareth Bale yang tepat mengenai Morata. Mantan pemain Juventus itu lantas melepaskan tembakan dan tepat mengarah ke gawang. Namun, ada insiden kecil  saat itu. Cristiano Ronaldo sempat mengacungkan tangannya tanda offside ketika gol Morata terjadi. Meski begitu, wasit Ignacio Iglesias Villanueva tetap mengesahkan gol tersebut.

Sejumlah kritik terhadap sikap CR7 langsung membanjiri. Banyak pihak menganggap apa yang dilakukan Ronaldo lantaran dirinya tidak ingin Morata mencetak skor. Pada laga tersebut, striker 31 tahun itu memang sempat nyaris menambah keunggulan Real pada penghujung laga. Namun, upayanya gagal karena berhasil dihalau Gorca Iraizoz.

Di sisi lain, Real sudah mengumpulkan 21 poin, terpaut satu angka dengan Sevilla pada klasemen La Liga. Sedangkan lawan bebuyutan Barcelona berada di peringkat ketiga dan memiliki poin yang sama dengan Villarreal serta Atletico Madrid yakni 18 poin.

Musim ini menjadi salah satu musim terbaik bagi pasukan Zidane. Sebab, hingga pekan ke 9 La Liga dan matchday ke 3 Liga Champions, Real menjadi tim yang belum pernah terkalahkan dengan 8 kali menang dan 4 kali seri.

''Saya sangat senang bisa berada di peringkat atas klasemen, di atas itu semua, saya senang dengan performa kami. Ini semakin mendekati laga-laga terbaik musim ini. Tidak ada pertandingan yang mudah dan kami akan berjuang hingga akhir,'' pungkas Zidane. (okt)

Berita Terkait