Peserta Kategori SLTP, SLTA Dan Mahasiswa Lebihi Kuota

Peserta Kategori SLTP, SLTA Dan Mahasiswa Lebihi Kuota

  Senin, 22 February 2016 10:17
MEMBELUDAK: Ajang futsal yang digulirkan AJSportainment selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan berkualitas. Jawara untuk kategori SLTA berkesempatan mewakili Kalbar di tingkat nasional. Tak heran jika jumlah peserta membeludak.

Berita Terkait

PONTIANAK—Antusiasme tim futsal daerah ini untuk bisa tampil di Copa Futsal Pelajar dan Mahasiswa 2016 terlihat begitu tinggi. Kendati Copa baru akan bergulir pada 14 Maret mendatang, para peserta sudah membeludak di tiga kategori, yakni SLTP, SLTA, dan mahasiswa. Kategori SLTP yang semula hanya dibuka untuk 12 tim, ditingkatkan menjadi 16 tim karena jumlah pendaftar melebihi target yang dibuka panitia. Tercatat hampir 16 tim yang sudah memastikan diri siap tampil. Tim-tim tersebut ternyata tak hanya berasal dari kota Pontianak, tetapi juga Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.

Di antaranya, SMP 3 Pontianak, SMP 7 Pontianak A, SMP 2 Siantan, SMP 24 Pontianak, MTS AL-Hikam, SMP Khatulistiwa Jungkat, SMP 1 Segedong, MTS Raudatul Saudah, SMP 7 Pontianak B, SMP 15 Pontianak, SMP 10 Pontianak, SMP Taruna Kubu Raya, SMP 19 Pontianak dan MTS 2 Siantan.“Sudah 14 tim yang memastikan diri ikutserta di turnamen ini. Untuk kategori SLTP masih menyisikan dua tim melengkapi kuota kita 16 tim,” ungkap Panitia Pelaksana, Roby Falevi.

Di kategori SLTA juga demikian. Saat ini tercatat sudah 21 tim yang siap berlaga. Mereka antara lain , SMA 1 Sei Raya A, SMA 1 Sei Raya B, SMTI Pontianak A, SMTI Pontianak B, SMK 1 Pontianak A, SMK 1 Pontianak B, SMK 4 Pontianak, SMA Taruna A, SMA Taruna B, SMA Panca Bakti, SMK Kesehatan, SMK 6 Pontianak, SMK 5 Pontianak, SMK Mandiri, SMA 6 Pontianak, SMK Putra Khatulistiwa, SMA Taman Mulia A, SMA Taman Mulia B, SMA Muhammadiyah 2, SMA Santo Petrus dan SMA Immanuel.

“Saat ini tercatat sudah 21 tim. Kuota kita hanya 24 tim dan tiga tim pendaftar lagi akan segera kita tutup,” ungkap Roby. Ia tak menampik, kategori SLTA memang ramai peminat. Hal itu dikarenakan panitia memberikan kesempatan kepada pemenang untuk bisa tampil di ajang futsal tingkat nasional di Jakarta.Menurutnya, selama ini belum pernah satu event pun yang memberikan kesempatan kepada para pemenang untuk berkesempatan tampil di tingkat nasional. “Hanya di Copa Futsal Pelajar, para jawara berkesempatan bisa bermain di tingkat nasional,” ungkap Roby.

Menariknya di ajang ini, panitia juga mempersiapkan hadiah untuk uang tunai sebesar satu juta rupiah untuk the best supporter. The best supporter dinilai tak hanya dari kuantitas tapi juga kualitas. “Jadi jangan lewatkan kesempatan meraih the best supporter di kategori SLTA dan Mahasiswa,” ungkapnya.Di kategori mahasiswa, antusiasme para peserta juga terbilang tinggi. Saat ini sudah 12 tim, mahasiswa yang menyatakan siap berjibaku. Di antaranya, AMIX BSI Pontianak A, AMIX BSI Pontianak B, Penjaskes Untan, IKIP PGRI, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Politeknik Negeri Pontianak, STMIK Pontianak, Fakultas Ekonomi Untan, Fakultas Pertanian Untan A, Fakultas Pertanian Untan B, Fakultas Hukum Untan dan Fakultas Teknik Untan.

“Kita sepakati untuk memberikan kesempatan kepada beberapa fakultas untuk mengikuti turnamen ini. Namun dengan syarat-syarat mutlak yang telah dibuat panitia,” ungkap Roby. Menurutnya, untuk pendaftaran bisa dilakukan di Sekretariat AJSportainment, Jalan Danau Sentarum Komplek Sentarum Indah nomer A10, atau di nomor telepon 082251035588. Selain membuka untuk kategori SLTP, SLTA, dan mahasiswa, panitia juga membuka pendaftaran untuk kategori umum. Sangat menarik, sebab, di kategori umum akan tampil di Futsal Kalbar yang bakal berlaga di PON XIX Jawa Barat. “Selain itu beberapa tim seperti Dinamika dan Yanulsa direncanakan juga tampil dengan memboyong beberapa pemain Jakarta,” ungkap dia. (bdi)

Berita Terkait